Cetak Hattrick Ronaldo Bawa Juventus Ke 8 Besar Liga Champions 2019

Beritakompas.com – Cristiano Ronaldo kembali membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia usai mencetak hattrick dalam pertandingan Juventus vs Atletico Madrid dalam babak 16 besar Liga Champions, Selasa (12/3/2019) malam atau Rabu dini hari WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Allianz, Turin, itu berakhir dengan skor 3-0 bagi kemenangan tuan rumah dimana dengan 3 gol tersebut sekaligus menjadikan juventus menang dan melaju ke perempat final dengan agreegat 3-2.

Adapun Hat-trick yang dibuat Ronaldo dalam pertandingan tersebut membuatnya kini sejajar dengan Lionel Messi. Dua pemain itu telah melakukan 8 kali hat-trick sepanjang sejarah Liga Champions.

“Saya senang bisa melakukan pekerjaan saya untuk tim. Ini malam istimewa,” kata Ronaldo seperti dikutip dari situs web resmi UEFA.
Kemenangan itu mengantarkan Juventus lolos ke perempat final dengan agregat 3-2. Ronaldo pun membukukan sejumlah rekor personal.

Berikut adalah rekor-rekor Cristiano Ronaldo pada laga Juventus vs Atletico:

2 – Sudah dua kali Ronaldo mencetak hat-trick ke gawang Atletico Madrid di Liga Champions. Sebelumnya, dia melakukan hal tersebut pada Liga Champions 2016-2017. Dia mengikuti jejak Luiz Adriano sebagai pemain yang bisa mengemas hat-trick ke lawan serupa.

3 – Ronaldo mencetak dua gol melalui sundulan dalam satu laga untuk kali ketiga sepanjang sejarah Liga Champions. Dua sebelumnya dia lakukan ketika masih berseragam Real Madrid.

8 – Trigol ke gawang Atletico membuat Ronaldo sejajar Lionel Messi dengan torehan 8 hat-trick di Liga Champions. Jumlah itu lebih banyak lima dibandingkan pesaing terdekat mereka.

25 – Gawang Atletico Madrid adalah yang kedua paling sering dijebol oleh Ronaldo dengan 25 gol. Jumlah itu berselisih dua gol dari Sevilla yang sudah dijebol 27 kali.

77 – Pemain asal Portugal itu terlibat dalam 77 penciptaan gol pada fase gugur Liga Champions, dengan rincian 63 gol dan 14 assist.

Be the first to comment

Komentar Anda