TKN Nilai Beredarnya Kondom Bergambar Jokowi-Ma’ruf Sebuah Kebiadaban

Beritakompas.com – Terkait beredarnya foto kondom bergambar pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf menilai hal tersebut sebagai sebuah kebiadaban dan tidak beradab

“Kalau kondom ya sudah keterlaluan, tidak beradab dan bermartabat,” terang¬†Direktur Program TKN, Aria Bima di sela-sela kedinasan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kecamatan Mojolaban, Kabupaten¬†Sukoharjo, Minggu (10/3/2019).

Menurut Aria fitnah semacam itu haruslah diwaspadai. Cara-cara tersebut, menurutnya tidaklah mencerminkan demokrasi Indonesia.

“kebiadaban-kebiadaban semacam itu hendaknya harus saling kita waspadai. Bukan dalam rangka menang dan kalah, tapi itu bukan tradisi demokrasi yang akan kita bangun,” kata Aria.

Aria juga mengatakan tidak selayaknya gambar pemimpin bangsa disalahgunakan. Tak hanya Jokowi, Aria juga melarang cara tersebut digunakan untuk menyerang Prabowo-Sandi.

“Mereka ini bukan hanya simbol partai pengusung dan pendukung, tapi simbol negara. Kalau kita enggak bisa menghormati para pemimpinnya sendiri, bangsa lain juga tidak akan hormat,” ujarnya.

“Jadi pembuat fitnah itu bukan lagi orang yang bisa memahami bagaimana keadaban bangsa ini harus dijaga,” katanya.

Pihaknya akan mengkaji kemungkinan melaporkan kasus ini ke kepolisian. Dia juga menegaskan agar pihak lain tidak menyebut kasus hukum sebagai kriminalisasi.

“Cara-cara yang tidak beradab harus diproses secara hukum. Tapi kalau diproses nanti jawabannya adalah kriminalisasi atau otoritarian. Jangan seperti itu lah,” tutupnya.

Be the first to comment

Komentar Anda