Kalah 1-4 Dari Ajax Amsterdam Juara Bertahan Real Madrid Tersingkir di Babak 16 Besar Liga Champions

Beritakompas.com –┬áKejutan besar terjadi pada hasil laga kedua babak 16 besar Liga Champions, Selasa (5/3/2019) atau Rabu dini hari WIB dimana juara bertahan Real Madrid tersingkir usai ditaklukkan 1-4 oleh Ajax Amsterdam di hadapan pendukungnya sendiri, Stadion Santiago Bernabeu.

Hasil ini sudah lebih dari cukup bagi Ajax untuk membalikkan keadaan pasca kalah 1-2 dalam duel pertama di Johan Cruijff Arena.

Gol-gol penentu kemenangan Ajax dicetak Hakim Ziyech (menit ke-7), David Neres (18′), Dusan Tadic (62′), dan Lasse Schoene (72′). Tuan rumah sekali membalas lewat Marco Asensio (70′).

Setelah delapan musim beruntun selalu mencapai semifinal dimana Madrid berhasil memenangi empat gelar, kali ini Madrid harus terhenti di babak 16 besar.

Denmgan tersingkirnya mereka dari Liga Champions membuat kemungkinan Madrid akan mengakhiri musim ini tanpa satu gelarpun dimana dua gelar sudah dipastikan melayang setelah pekan lalu Madrid juga tersingkir dari Copa del Rey oleh Barcelona.

Kekalahan dari Ajax Amsterdam juga membuat posisi Santiago Solari di ujung tanduk. Suksesor Julen Lopetegui itu bukan tak mungkin akan didepak lantaran kalah empat laga beruntun di Stadion Santiago Bernabeu.

Be the first to comment

Komentar Anda