Penyebab Tertundanya Duel Ulang Wilder Vs Fury

Beritakompas.com – Duel ulang perebutan gelar juara dunia tinju versi WBC antara juara bertahan Deontay Wilder dan penantangnya mantan juara dunia Tyson Fury bakal tertunda.

Dimana seperti yang diumumkan oleh WBC pada Selasa (26/2/2018) penyebab tertundanya duel ulang tersebut karena Fury memilih untuk lebih dahulu melakukan satu pertarungan dengan lawan yang belum ditentukan namanya.

Wilder juara dunia asal Amerika Serikat dan Tyson Fury dari Inggris telah bertarung ketat pada 1 Desember lalu. Duel itu akhirnya berujung seri meskipun Fury sempat terjatuh dua kali di ronde sembilan dan 12.

Dalam laga yang berlangsung di Staples Center, Los Angeles, AS, tersebut berakhir dengan keputusan split decision draw.

Hasil pertandingan itu membuat Deontay Wilder berhak mempertahankan sabuk juara tinju kelas berat versi WBC miliknya.

Di sisi lain, berbagai pihak menilai jika Tyson Fury yang tampil dominan sepanjang laga, meski sempat terjatuh dua kali, lebih berhak tampil sebagai pemenang.

Dari situlah pihak WBC mencetuskan ide untuk segera menggelar pertandingan ulang antara Wilder dan Fury di awal 2019.

WBC, seperti dikutip Reuters, mengatakan bahwa para penggemar tinju harus bersabar untuk menunggu pertarungan ulang.

“Pertarungan (Wilder vs Fury) resminya belum dijadwalkan sebagai laga berikutnya. Sementara pihak Wilder menegaskan keinginan untuk pertarungan ulang,  pihak Fury memilih untuk bertarung dulu dengan petinju lainnya,” demikian WBC melalui Twitter.

Tyson Fury menandatangani kesepakatan awal bulan ini dengan ESPN soal hal siar eksklusif untuk pertarungan di AS. Kesepakatan itu bisa menjadi penghalang untuk pertarungan ulang karena Wilder sudah lama mengikat hubungan dengan perusahaan televisi saingan ESPN, Showtime,  di AS,

Be the first to comment

Komentar Anda