Novel Bamukmin Mundur Dari Pencalegan PBB Tegaskan Haram Coblos Dirinya Saat Pemilu

Beritakompas.com –  Setelah menyatakan secara lisan mundur dari pencalegannya di PBB (Partai Bulan Bintang) Novel Bamukmin menyerukan bahwa haram mencoblos namanya di Pemilu 2019.

Dimana hal tersebut disampaikannya saat diwawancarai oleh awak media pada Minggu (24/2/2019) dan menyebutkan bahwa dirinya tak ingin ada satu suarapun yang memilihnya menguntungkan PBB yang seperti diketahui kini mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Saya sudah sampaikan di mana-mana bahwa haram mencoblos nama saya sehingga saya yakinkan saya tidak akan menjadi sebagai anggota dewan karena saya tidak mau satu suara saya pun mereka ambil untuk mendukung kelompok pendukung penista agama dan kriminalisasi ulama. Karena satu suara saya kalau masih ada yang mencoblos nama saya sama saja saya menzolimi imam besar saya Habib Rizieq Syihab dan ulama serta habaib serta aktivis islam lainya,” kata Novel Bamukmin .

Novel bahkan memasang seruan agar dirinya tak dipilih di profil picture WA-nya

“InsyaAllah sampai saat ini saya masih membela agama dan taat kepada ijtima ulama ketimbang mejadi caleg yang dipimpin oleh orang-orang munafik yang menjual agama demi kepentingan politik mungkarnya,” imbuhnya.

Pernyataan mundur dari pencalegan memang baru disampaikan Novel secara lisan sejak 27 Januari. Namun pengunduran diri sebagai caleg melalui administrasi belum dilakukan lantaran khawatir disanksi KPU jika mundur setelah ditetapkan.

“Hari itu juga saya sudah resmi secara lisan berikrar bahwa saya bukan caleg dari PBB lagi. Adapun secara adminitrasi memang saya belum mengundurkan diri dari pencalegan karena menghindarkan spekulasi antara kena sanksi atau tidak dari KPU dan secara adminitrasi saya akan urus pengunduran resmi secara tertulis dari caleg PBB setelah selesai pemilu,” ungkapnya.

Be the first to comment

Komentar Anda