Kembali Ke Politik Ahok Gabung PDIP

Beritakompas.com – Basuki Thhaja Poernama alias Ahok kembali ke kancah politik dimana usai melakukan pertemuan tertutup dengan sejumlah petinggi Partai PDI Perjuangan di Bali. Tiba-tiba  Basuki Tjahaja Purnama(BTP) atau Ahok keluar dari dari ruangan Sekretaris PDIP Bali mengenakan jas merah PDIP.

Adapun Ahok punya alasan tersendiri mengapa memutuskan kembali masuk ke panggung politik dimana disebutkan olehnya bahwa ia ingin membagikan ilmu yang dimilikinya.

“Supaya bisa membagikan ilmu saya yang didapat, mungkin bisa bermanfaat,” ungkap Ahok setelah bersilaturahmi ke DPD PDIP Bali, Denpasar, Jumat (8/2/2019).

Menurut  ketyerangan yang diberikan oleh Dewan Pertimbangan PDIP Bali I Nyoman Adi Wiryatama disebutkan bahwa BTP sudah menjadi anggota resmi sejak tanggal 26 Januari 2019 lalu dan sudah memiliki kartu anggota kader PDIP.

“Tanggal 26 Januari sudah resmi, beliau selaku anggota PDIP perjuangan bersilaturahmi dengan anggota PDI Perjuangan di Bali. Jadi sambil beliau keliling dan bersilaturahmi ke Kantor PDI Perjuangan di Bali sebagai satu wadah,” ujarnya.

Kabar eks Gubernur DKI itu masuk ke PDIP sudah terdengar sejak ia masih menjalani hukuman di Rutan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat. Ahok menjelaskan alasannya memilih PDIP menjadi pelabuhan politiknya kini.

“Memang ini yang sesuai dengan garis ideologi perjuangan saya,” ucapnya.

Seperti diketahui, Ahok sempat menyatakan tak mau lagi masuk partai politik atau menjadi pejabat lagi. Hal tersebut disampaikannya setelah kalah diPilgub DKI 2017.

“Saya sudah putuskan, selesai ini, saya akan jadi pembicara saja. Nggak masuk partai politik, nggak mau jadi menteri, nggak jadi staf presiden, semua nggak,” ungkap Ahok pada 4 Mei 2017.

Rupanya, Ahok berubah pikiran. Ia kembali memutuskan masuk ke gelanggang politik lewat partai pimpinan Ketum Megawati Soekarnoputri itu.

Be the first to comment

Komentar Anda