Jokowi dan Ahok Sama-sama Hindari Angka 2

Beritakompas.com – Dalam kunjungannya yang kedua kali ke Pondok Pesantren Al Anwar, Rembang, Jawa Tengah hari Jumar (1/2/2019) Presiden Joko Widodo (Jokowi) seolah-olah hindari menyebut angka dua untuk menjelaskan berapa kali dia berkunjung. Dia lebih memilih menyebut ‘satu ditambah satu’ dibanding langsung menyebut angka dua.

“Ini kehadiran saya untuk yang kesatu ditambah satu,” kata Jokowi di Ponpes Al Anwar, Rembang, Jawa Tengah, Jumat (1/2).

Adapun maksud Jokowi menghindari angka 2 tersebut tidak diketahui dan sampai acara berakhir tidak ada penjelasan terkait hal tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menyampaikan beberapa pesan kepada para santri yang disaksikan langsung oleh pengasuh Ponpes Al Anwar KH Maimoen Zubair alias Mbah Moen.

“Bangsa kita ini adalah bangsa yang besar. Tantangan yang dihadapi juga tantangan besar. Penduduk kita 260 juta, yang hidup di pulau Jawa kurang lebih 149 juta, sisanya hidup di 17 ribu pulau yang kita miliki,” ujar Jokowi.

Sementara itu sama dengan yang ditunjukkan Jokowi yang menghindari angka 2 juga ditunjukkan Tim BTP yang juga hindari nomor 2 dimana melalui postingan vlog Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok di YouTube-nya ‘Panggil Saya BTP’.

Urutan vlog yang ditampilkan ‘lompat’, langsung dari 1 ke 3. Tak ada nomor dua. Judul Vlog tersebut adalah BTPVLOG #3-Silaturahmi dengan keluarga Hoegeng. Nomor yang tidak urut itu menimbulkan banyak pertanyaan.

“Netizen harus berpikir keras kenapa tidak ada no 2, he-he-he…,” ungkap salah satu anggota tim BTP, Ima Mahdiah, saat dimintai konfirmasi, Kamis (31/1).

Caleg DPRD DKI Jakarta dari PDIP itu tak mau mengungkap apa alasan penomoran vlog lompat urutan. Menurut Ima, biar hal tersebut menjadi tanda tanya.

“Ya, misteri,” tuturnya.

Meski begitu, Ima sempat berkelakar soal tim BTP yang tidak memilih nomor 2. Untuk Pilpres 2019, diketahui pasangan nomor urut 02 adalah Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, sementara urutan 01 adalah petahana Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Karena tim BTP nggak milih nomor 2,” kata Ima sambil terkekeh.

Be the first to comment

Komentar Anda