All Indonesian Final Terjadi di Sektor Ganda Putra Indonesia Masters 2019

Beritakompas.com – Indonesia memastikan meraih gelar juara di sektor ganda putra pada Indonesia Masters 2019 setelah terjadi final sesama Indonesia (all Indonesian final) dimana pasangan nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan menghadapi senior mereka Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Kepastian final sesama pemain Indonesia terjadi setelah the Minions menaklukan wakil Denmark Kim Asturp/Anders Skaarup Rasmussen di babak semifinal, 21-19 dan 21-13, Sabtu, 26 Januari 2019, di Istora Senayan, Jakarta Pusat sekaligus menyusul senior mereka, yang lebih dulu mengamankan tiket final.

Sejak awal set pertama, The Minions langsung tancap gas dan memimpin 6-1. Namun Asturp/Rasmussen yang merupakan pasangan unggulan lima, mampu menyusul. Saling kejar mengejar poin pun terjadi. Didiukung penonton yang hadir di Isotra, The Minions akhirnya kembali memegang kendali pertandingan. Mereka berhasil menutup set pertama dengan skor 21-19.

Di set kedua, kedua pasangan sama-sama tampil agresif. Asturp/Rasmussen berhasil unggul 5-10. Namun Marcus/Kevin berhasil menemukan kembali permainannya. Mereka merebut enam pon bertutut-turut dan berbalik unggul 12-11.

Setelah unggul, juara bertahan Indonesia Master itu mampu menjaga selisih poin dan menutup set kedua dengan kemenangan 21-13. “Set kedua lebih percaya diri, dan lawan ga bisa keluar dari tekanan.
Jadi mainnya kami lebih enak,” kata Kevin.

Dengan hasil ini Marcus/Kevin berpeluang menambah gelar mereka di awal tahun ini. Setelah menjuarai Malaysia Masters 2019 pekan lalu, The Minions berpeluang besar mempertahankan gelar Indonesia Masters yang mereka juarai tahun lalu.

Secara head to head pertemuan, The Minions pun unggul atas senior mereka Hendra/Ahsan, 5-2. Empat pertemuan terakhir mereka pun dimenangkan seluruhnya oleh Marcus/Kevin. “Besok pasti seru, mereka sangat berpemgalaman. Tak akan mudah lawan mereka,” kata Kevin.

Be the first to comment

Komentar Anda