Satu Orang Meninggal Saat Keluarga di Lumajang Keracunan Asap Genset

Beritakompas.com – Siti Zubaidah (36) warga Desa Bago, Kecamatan Pasirian, Lumajang, Jawa Timur meninggal dunia setelah keracunan asap genset yang dinyalakan di dalam rumah dimana anggota keluarga lainnya keracunan setelah asap tidak keluar dari rumah sehingga gas karbon monoksida terhirup pemilik rumah.

Menurut keterangan yang diberikan oleh apolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban kejadian tersebut berawal ketika listrik di Desa Bago padam. Ali Muksin (44) menyalakan mesin pembangkit listrik di dalam ruang tamu.

“Kejadian ini berawal saat pemilik rumah menyalakan mesin genset ketika terjadi pemadaman listrik. Karena asap mesin genset tidak bisa keluar dari ruangan, akhirnya terhirup pemilik rumah. Akhirnya satu orang meninggal dunia, sedangkan dua lainnya menjalani perawatan,” ujarArsal, Jumat (25/1/2019).

Satu keluarga tersebut adalah Ali Muksin, Siti Zubaidah (36), serta Siti Maysaroh (15). Siti Zubaidah dinyatakan meninggal dunia, sedangkan Ali Muksin dan putrinya, Siti Maysaroh, harus mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Pasirian.

“Akibat kejadian keracunan gas karbon monoksida tersebut, satu orang meninggal dunia, sedangkan dua lainnya menjalani perawatan di rumah sakit,” sebut Arsal.

Di lokasi kejadian, polisi mendapati mesin genset di ruang tamu yang sudah tidak menyala.

Be the first to comment

Komentar Anda