Pria Asal Kalteng Sembunyikan 13 Paket Sabu di Mulut Saat Ditangkap Polisi

Beritakompas.com – Rizal Jali (50) warga Desa Hajak, Kecamatan Teweh Baru, ditangkap oleh aparat Polres Barito Utara, Kalimantan Tengah (Kalteng) karena diduga mengedarkan narkoba jenis sabu.

Pelaku ditangkap di sebuah warung di Desa Sikui, Kecamatan Teweh Baru, pada Selasa (22/1) sekitar pukul 15.00 WIB. Ketika itu Jali sedang bermain kartu.

Menurut keterangan yang diberikan Kasat Narkoba Polres Barito Utara AKP Tugiyo di Muara Teweh, Kalteng pelaku saat ditangkap menyembunyikan sabu di dalam dompet yang dimasukkan ke mulutnya.

“Tersangka ditangkap beserta sejumlah barang bukti sebanyak 13 paket sabu-sabu seberat 3,15 gram bruto disimpan dalam dompet kecil yang ditelan dalam mulutnya,” kata Tugiyo, Selasa (22/1/2019).

Dimana saat dilakukan penggeledah di bagian badan dan kaki, polisi tidak menemukan barang bukti. Namun polisi curiga karena Jali tidak bicara saat digeledah.

Setelah dicek, Jali ternyata menyembunyikan dompet di mulutnya. Dalam dompet tersebut terdapat 13 paket sabu.

“Kemudian tersangka dibawa ke rumahnya untuk dilakukan pengembangan. Namun tidak ditemukan narkotika lain. Setelah itu, kemudian dibawa ke kantor Satresnarkoba untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” ujar Tugiyo.

Jali dijerat Pasal 114 ayat (1) juncto Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dia terancam hukuman 20 tahun penjara.

“Kami akan terus mengembangkan kasus ini hingga para pelaku pengedar dan bandar lainnya bisa tertangkap,” ucap Tugiyo.

Be the first to comment

Komentar Anda