Jerinx SID Geram Atas Aksi Bullying Tantang Habib Bahar bin Smith Duel

Beritakompas.com – Habib Bahar bin Smith yang saat ini sedang terjerat kasus penganiayaan ditantang duel oleh musisi pentolan grup band Superman is Dead (SID), Jerinx yang geram dengan aksi bullying yang dilakukan Bahar.

Jerinx menantang duel langsung Habib Bahar di akun Twitter resminya @JRX_SID

“Persetan kedua capres. Saya paling suka diadu sama bully macam Bahar ini. Silakan atur. Jawa Bali Sumatera di mana saja saya siap. Yang kalah minggat dari Indonesia 😊,” tulis Jerinx , Kamis (20/12/2018).

Kekesalan Jerinx atas aksi bullying diluapkan dalam beberapa cuitan. Terlebih setelah terungkapnya kekerasan fisik yang dilakukan Habib Bahar terhadap dua remaja di Pesantren Tajul Alawiyyin di Pabuaran, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Jerinx mengatakan ‘serangan’-nya ke Habib Bahar tak berhubungan dengan politik atau pencapresan.

“Ini ga ada hubungan sama agama, politik, capres. Sejak dulu saya memang benci sekali sama bully. Anak Anda dianiaya di depan Anda seperti itu gimana rasanya?” lanjut Jerinx.

Kicauan Jerinx kemudian jadi kontroversi dan direspons oleh pengacara Habib Bahar, Sugito Atmo Prawiro. Pihaknya tak mau mempersoalkan pernyataan Jerinx dan memilih berfokus pada perkara.

“Ya kalau mengenai provokasi-provokasi dari pihak mana pun, kita jangan terpancing. Kita konsentrasi di pokok perkara hukum saja dulu, jadi kami tidak mau menanggapi hal-hal yang lain dulu,” ujarnya.

Sementara itu Persaudaraan Alumni (PA) 212 membela Habib Bahar dimana Ketua Media Center PA 212 Novel Bamukmin menyebut Jerinx cuma mencari sensasi dengan mennantang duel Habib Bahar.

“Habib Bahar lagi memberikan hukuman, bukan berkelahi dan bukan kelasnya si Jerinx yang nggak ngerti agama. Jerinx ini orang nggak jelas, cuma mau cari sensasi ala kecebong,” kata Novel.

Begitu juga dengan partai Gerindra terkait tantangan duel tersebut menyebutkan bahwa tantangan yang dilempar Jerinx ke Habib Bahar tak penting.

“Urusan tantangan itu nggak pentinglah. Menambah panas suasana saja. Sudah clear ya urusan Habib Bahar. Sudah datang ke sana dan ditahan Polda Jawa Barat. Ini kan menunjukkan Habib Bahar punya komitmen menghadapi kasus ini,” ujarnya.

Be the first to comment

Komentar Anda