Pria Bengkulu Ditangkap Polisi Karena Hamili Anak Kandung

Beritakompas.com – AR (37) seorang pria warga Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu ditangkap oleh aparat kepolisian Polres Lebong, Sabtu (15/12/2018) setelah diduga menghamili putri kandung sendiri yang masih berusia 13 tahun.

 

Saat dihubungi terkait berita tersebut Kasat Reskrim Polres Lebong Iptu Teguh Ari Aji membenarkan informasi itu dimana disebutkan bahwa AR diduga telah melakukan perbuatan bejatnya hingga lima kali sampai anaknya hamil.

“Sesuai keterangan korban dan hasil visum, kami langsung kejar pelaku,” kata Teguh, Minggu (16/12/2018).

Diketahui, selama ini, korban tinggal berdua dengan AR di rumah mereka. Sedangkan, ibu korban dikabarkan sudah meninggal dunia.

Aksi bejat AR terungkap usai korban mengeluhkan kesakitan pada bagian perutnya.

Keluarga dari ibu korban yang juga tetangga korban mendapati kondisi itu langsung mengantarkan korban berobat ke bidan desa setempat.

Hasil pemeriksaan menunjukkan jika korban positif mengandung sekitar empat bulan dan saat ditanya siapa yang telah menghamilinya, korban membeberkan jika perbuatan itu dilakukan oleh ayah kandung nya sendiri

Pemerintah desa (Pemdes) setempat setelah mendapat pengakuan dari korban kemudian melaporkan pelaku ke Mapolres Lebong, Sabtu (15/12/2018) pukul 14.30 WIB.

“Saat ini pelaku (AR) masih dalam proses pemeriksaan,” ujar Teguh.

Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku tak mengingat persis kapan terakhir mencabuli putrinya.

“Atas perbuatannya pelaku dijerat Pasal 81 Ayat (2) UU RI No 17 Tahun 2016 tentang penetapan PERPU Nomor 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak menjadi Undang-Undang jo Pasal 64 KUHP, dengan ancaman 15 tahun penjara,” ujar Teguh.

Be the first to comment

Komentar Anda