Deontay Wilder Ditantang Tyson Fury Dalam Perebutan Gelar WBC Kelas Berat Hari Ini

Beritakompas.com – Hari ini pertandingan perebutan gelar juara kelas berat WBC akan digelar  di Los Angeles, Amerika Serikat dimana Deontay Wilder sebagai juara bertahan akan ditantang mantan juara dunia Tyson Fury.

Pertarungan tersebut dipimpin wasit John Reiss dan akan disiarkan secara langsung di TVOne. Laga ini juga bisa disaksikan secara streaming di channel TVOne.

Wilder difavoritkan mengalahkan Fury dalam laga tersebut. Pasar taruhan menunjukkan angka 3:1 untuk Wilder, dengan prediksi laga tak akan melebihi 10 ronde dari 12 yang dijadwalkan.

Bagi Deontay Wilder, ini laga tinju kelas berat profesional ke 40 baginya. Petinju Amerika Serikat itu belum sekalipun kalah. Sementara bagi Tyson Fury yang asal Inggris ini laga ke 28 nya dengan catatan belum sekalipun kalah. Wilder 40-0 vs Fury 27-0.

Dalam laga ini Tyson Fury akan coba merebut sabuk gelar juara kelas berat versi WBC yang kini dipegang oleh Deontay Wilder. Laga sengit dijamin bakal terjadi pada dua petinju yang sama-sama belum pernah kalah ini.

Laga ini sekaligus penentu siapa yang pertama kali bakal kalah.

Sebelum terjerat masalah ketergantungan terhadap minuman beralkohol, obat-obatan terlarang, dan depresi, Fury adalah juara IBF, WBO, dan WBA.

Ketiga sabuk juara tersebut digenggam Fury setelah mengalahkan Wladimir Klitschko (Ukraina) pada tahun 2015.

Namun, perlahan-lahan, ketiga sabuk itu lepas dari tangan Fury karena alasan berbeda dimana ada yang terlepas karena Fury menolak bertarung dan ada juga yang lepas karena dia secara mental dan fisik sudah tidak mungkin lagi melakukan pertarungan tinju.

Sementara itu walau terbilang telat menekuni olahraga bela diri tersebut, karier Wilder cukup sukses. Hal itu tidak lepas dari motivasi Wilder untuk memberi kehidupan yang layak dan membahagiakan bagi putrinya, Naieya Wilder.

Seperti yang diketahui Naieya lahir dengan spina bifida alias kondisi yang menyerang tulang belakang pada saat itu Wilder yang  baru berusia 19 tahun pun memutuskan untuk keluar dari kuliah dan berkarier sebagai petinju.

Padahal, kala itu Wilder merupakan salah satu pebasket kampus yang cukup bersinar.

Be the first to comment

Komentar Anda