Lima Orang terluka Akibat Ledakan Tabung Gas di Rumah Makan

Beritakompas.com – Ledakan tabung gas terjadi di sebuah rumah makan milik Maysaroh yang berada di Pasar Gudang Lelang, Kelurahan Kangkung, Kecamatan Bumi Waras, Bandarlampung, Lampung.

Dimana akibat ledakan tabung gas ukuran 3 kilogram tersebut menyebabkan lima orang mengalami luka-luka diantaranya karyawan, tukang parkir dan penjual gorengan.

“Pemilik warung mengalami luka berat. Sebagian dilarikan di rumah sakit umum dserah Tjockrodipo dan Rumah Sakit Bumi Waras,” kata Sodiah (47) warga yang melihat kejadian tersebut pada Jumat sore (30/11/2018).

“Ada lima korban mengalami luka bakar. Tapi, luka yang paling parah pemilik warung dan dua pegawainya. Sekarang mereka berada di dua rumah sakit,” ujarnya saat ditemui di lokasi.

Aang Tajrin (47) yang rumahnya berdampingan dengan lokasi kejadian mengaku dirinya mendengar suara ledakan cukup keras. Bahkan, dia menduga rumahnya seperti mau runtuh.

“Ada suara ledakan satu kali besar sekali, sampai bagian rumah saya kaca pecah, plafon jebol dan asbes hancur. Tapi, waktu kejadian kebetulan saya dan keluarga sedang berada didalam kamar,” katanya.

Kapolsek Telukbetung Selatan Kompol Yana mengatakan, ledakan gas yang terjadi di Gudang Lelang diperkirakan dari selang gas yang bocor.

“Kemungkinan waktu mereka sedang masak, ingin mencabut selang gas. Dan diduga selang bocor hingga terkena api jadi muncul ledakan,” ujarnya.

Be the first to comment

Komentar Anda