Yusril Tantang Prabowo Sumpah Pocong Karena Sebut PBB Buatan Bowo

Beritakompas.com – Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra menantang Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk melakukan sumpah pocong dimana tantangan tersebut menyusul pernyataan Prabowo soal klaim dirinya menyebut PBB sebagai ‘Partai Buatan Bowo’.

Adapun ucapan tersebut dilontarkan Prabowo dalam acara pembekalan relawan di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (22/11/2018) dimana dalam acara tersebut terdapat perwakilan PBB yang hadir.

“PBB hadir? Wah, luar biasa,” ujar Prabowo.

“Kalau enggak hadir ya kebangetan. Dulu katanya Partai Buatan Bowo,” imbuhnya berkelakar.

Candaan itu ditanggapi Yusril. Yusril mengaku tak mempersoalkannya. Bahkan ia berharap Prabowo juga bisa ikut membesarkan PBB.

“Pak Prabowo bilang PBB, ‘Partai Buatan Bowo’. Jadi, bagus saja, banyak orang yang mengaku membentuk PBB, mudah-mudahan juga membesarkan PBB. Tenang saja. Kita tidak mau mempermasalahkan, biarkan saja,” kata Yusril usai acara Konsolidasi Partai dan Pemantapan Caleg PBB se-Jatim di Asrama Haji Surabaya, Sabtu (24/11).

Namun, Yusril menantang Prabowo dengan sumpah pocong bila memang benar ikut mendirikan PBB.

“Kalau ada orang bilang bapak bukan pendiri terus dia bilang pendiri, tinggal dibilang bapak mau sumpah pocong nggak? Bukan sumpah mubahalah, sumpah pocong saja,” kata Yusril.

Tantangan sumpah pocong itu dijawab Gerindra. Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra, Andre Rosiade menegaskan pernyataan sang ketum soal ‘Partai Buatan Bowo’ hanya candaan.

“Ini kan pidato Pak Prabowo, joke beliau yang menyebutkan itu. Itu guyonan biasa,” sebut Andre.

Meski demikian, menurut Andre, Prabowo memang memiliki andil dalam pembentukan PBB. Disebutkan oleh Andre bahwa Prabowo Subianto memiliki kedekatan sejarah dengan PBB.

“Kalau dilihat memang Pak Prabowo sejarahnya dekat dengan PBB. Mungkin tidak terlibat langsung dalam pembentukan PBB, tapi semua orang tahu bahwa Pak Prabowo punya andil dalam pembentukan PBB,” pungkasnya.

Be the first to comment

Komentar Anda