Piala Golden Globe Marilyn Monroe Laku Rp3,6 M Dalam Lelang di AS

Beritakompas.com – Piala Penghargaan Golden Globe milik Marilyn Monroe yang dilelang dalam ajang lelang di Julien Auctions, Beverl Hills, California, AS lalku terjual dengan harga yang cukup tinggi yakni US$250 ribu atau sekitar Rp3,6 miliar. Angka penawaran ini mencatatkan penjualan tertinggi yang dijual dalam sebuah lelang.

Penghargaan tersebut diperoleh Monroe pada tahun 1961 untuk kategori World Film Favorite Female dari Hollywood Foreign Press Association.

Dilaporkan Reuters, selain penghargaan Golden Globe ada sejumlah barang pribadi milik Monroe yang turut dilelang yakni sebuah mobil Ford Thunderbird keluaran 1956 dan salinan pertama majalah Playboy dengan cover dirinya. Dalam sebuah foto lawas terlihat Monroe tengah mengemudi ditemani suaminya, Arthur Miller tak lama setelah pernikahan mereka pada Juni 1956.

Kenderaan yang dimiliki selama enam tahun oleh Marilyn Monroe sebelum kematiannya pada 1962. Legenda Hollywood kemudian menghadiahi mobil kesayangannya itu untuk anak pelatih aktingnya, Lee Strasberg pada 1962.

Kendaraan tersebut diketahui terjual seharga US$490 ribu dalam acara lelang yang sama.
Presiden badan lelang Julien Auctions, Darren Julien mengatakan mobil tersebut bukan hanya bagian dari sejarah otomotif, tetapi juga mengandung aura glamor, romansa, dan tragedi mengenai seorang legenda Hollywood sejati.

Pemilik Ford Thunderbird saat ini yang identitasnya tak diungkap mengatakan ia ingin menjaga identitas asli mobil tersebut seperti halnya ketika masih menjadi milik Monroe.

Sementara itu, majalah Playboy dengan wajah Monroe di halaman sampul yang ditandatangani oleh Hugh Hefner dan sejumlah barang lainnya dilaporkan laku terjual seharga US$32 ribu.

Be the first to comment

Komentar Anda