Ranaldinho Bangkrut Hanya Punya 6 Euro di Rekening

Beritakompas.com – Kabar cukup mengejutkan datang dari legenda tim nasional Brazil, Ronaldinho Gaucho dimana dikabarkan bangkrut karena terlilit hutang yang belum dilunasi.

Dilansir BolaSport.com dari Marca, uang di rekening Ronaldinho saat ini kurang dari 6 euro atau hanya sekitar Rp 101.000.

Alumni akademi Gremio ini memiliki riwayat buruk dalam mengelola keuangan dan menyebabkan dirnya memiliki banyak utang dimana kali ini Ronaldinho dan sang kakak terjerat pembangunan ilegal di kawasan yang dilindungi.

Namun, tindakan menjual properti tersebut juga belum mampu melunasi utang Ronaldinho yang sudah menggunung karena ia menghadapi konflik peradilan selama empat tahun.

Masalah ini semakin pelik karena gaya hidup Ronaldinho yang kian tak sesuai kantong. Saat terlilit utang, Ronaldinho masih sanggup bepergian ke China dan Jepang. Mantan bintang Paris Saint-Germain dan Barcelona ini juga baru saja mengunjungi beberapa negara di Benua Eropa dan Afrika untuk menghadiri peluncuran sepatu Nike khusus yang mengatasnamakan dirinya.

Menurut sang jaksa, hal tersebut seharusnya bisa mendatangkan pundi-pundi uang bagi Ronaldinho. Kini, dia menghadapi ancaman penyitaan paspor miliknya jika tak segera melunasi utang

Kabar bangkrut nya Ronaldinho tentu saja sangat mengejutkan dimana ia bukanlah pesepak bola yang susah secara finansial. Tercatat beberapa merk terkenal pernah mendapuk Ronaldinho sebagai brand ambassador. Beberapa merk yang pernah mendapuk dirinya sebagai brand ambassador adalah Nike, Pepsi, Coca Cola, dan gim FIFA. Kontrak Ronaldinho dengan Coca Cola di tahun 2011 putus di tahun 2012 lantaran ia ketahuan minum Pepsi di sebuah acara resmi.

Saat masih bermain, pemain yang memiliki gocekan maut ini pernah membela beberapa klub besar Eropa. Mulai dari Barcelona, AC Milan, dan beberapa klub besar di Brasil.

Be the first to comment

Komentar Anda