PBB Tegaskan Masih Netral Meski Yusril Jadi Pengacara Jokowi-Ma’ruf

Beritakompas.com – Pakar hukum yang juga Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra telah memutuskan untuk menjadi pengacara pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo- Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019, dimana dirinya mengaku diajak oleh ketua Tim Kampanyae Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir.

Saat ditanyakan awak media kepada Ketua bidang Pemenangan Presiden DPP Partai Bulan Bulan Bintang (PBB) Sukmo Harsono terkait hal tersebut, Sukmo membenarkannya.

Dalam beberapa pertemuan dan diskusi dengan Yusril, dia mendengar pakar hukum tata negara itu diminta menjadi pengacara pasangan Jokowi-Ma’ruf.

“Dalam pembicaraan juga dibahas tentang pengalaman 2014 jadi pengacara Prabowo-Hatta. Jika sore ini beliau sudah ambil putusan saya kira itu adalah sikap profesional Beliau dengan Ihza Ihza Law Firm nya,” ujar Sukmo.

Meski Ketua Umum mereka telah memutuskan menjadi pengacara Jokowi-Ma’ruf, namun PBB sampai saat ini masih netral dan belum memutuskan bergabung ke salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden.

“Terkait sikap PBB sampai saat ini masih netral, dan akan di finalkan pada Rakornas akhir bulan November ini,” tutur Sukmo.

Sementara itu menurut Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang Afriansyah Ferry Noer menyatakan keberadaan Yusril sebagai pengacara Jokowi-Ma’ruf adalah kapasitasnya sebagai pengacara secara pribadi.

Sebagai Sekjen, Afriansyah mengaku sudah diajak bicara oleh Yusril perihal akan ditariknya ia menjadi pengacara Jokowi-Ma’ruf.

“Tapi tidak membawa-bawa partai,” kata Afriansyah

Sebelumnya Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Arya Sinulingga menyatakan Yusril Izha Mahendra resmi ditunjuk sebagai pengacara pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Be the first to comment

Komentar Anda