Polda Metrojaya Siapkan Pengalihan Lalu Lintas Saat Aksi 211 Hari Ini

Beritakompas.com – Pengalihan lalu lintas telah disiapkan Polda Metro Jaya di sekitar Istana Negara, Jakarta Pusat hari ini, Jumat (2/11/2018) dimana pengalihan  akan dilakukan saat aksi demo 211.

Menurut keterangan yang diberikan Kabag Bin Ops Ditlantas Polda Metro AKBP Sudarmanto disebutkan bahwa pengaturan lalu lintas dilakukan saat aksi  demo tersebut dimana aksi akan diawali dengan shalat Jumat berjemaah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

“Kemudian titik lokasi demo ada di depan kantor Menkopolhukam dan juga depan Istana,” ujar Sudarmanto, Kamis (1/11/2018).

Berikut pengalihan lalu lintas yang telah disiapkan:

Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk dibelokkan ke kiri ke arah Jalan Gajah Mada. Dengan demikian, pengendara tidak dapat bergerak lurus ke Jalan Majapahit.

Arus lalu lintas dari traffic light Bina Graha arah Jalan Juanda diluruskan, sehingga pengendara tidak dapat melalui traffic light Mahkamah Agung.

Arus lalu lintas diluruskan ke arah Jalan Dokter Sutomo.

Arus lalu lintas dari Gunung Sahari dibelokkan ke arah Gedung Kesenian Jakarta. Dari titik itu, pengendara dapat berbelok ke kanan melintasi Jalan Lapangan Banteng Utara atau ke arah kiri menuju Jalan Budi Utomo arah Gunung Sahari.

Apabila terjadi kepadatan di Jalan Merdeka Utara arah Pejambon, maka arus lalu lintas diarahkan ke Masjid Istiqlal. Di Tugu Adi Pura, pengendara tidak dapat belok kiri dan diarahkan ke kanan arah Pasar Baru. Lalu lintas di Jalan Pejambon arah Jalan Borobudur diarahkan ke arah Sawah Besar.

Di depan Stasiun Gambir, pengendara dapat berbelok arah Pertamina maupun ke arah Tugu Tani. Namun, akses menuju Jalan Merdeka Utara dari Pertamina ditutup dan diarahkan ke Lapangan Banteng.

Ketika peserta demo telah berkumpul, akses jalan yang melintasi Kedutaan Besar Amerika akan ditutup.

“Untuk pengalihan arus kami lakukan secara fleksibel. Namun, pukul 10.30 kami mulai lakukan apel pengamanan lalu lintas,” tutur dia.

Sudarmanto mengatakan, sebanyak 712 personel lalu lintas akan disiagakan selama aksi berlangsung.

Be the first to comment

Komentar Anda