Julen Lopetegui Resmi Dipecat Dari Kursi Pelatih Real Madrid

Beritakompas.com – Pelatih Real Madrid Julen Lopetegui resmi dipecat oleh klubnya pada Senin (29/10/2018) atau Selasa Dinihari WIB, dimana untuk sementara kursi kepelatihan akan diisi oleh Santiago Solari.

“Dari hasil rapat hari ini, Direksi Real Madrid mengambil keputusan untuk memutus kontrak Julen Lopetegui sebagai pelatih utama klub,” demikian bunyi pernyataan resmi klub.

Dengan pemecatan tersebut, Lopetegui hanya bertahan di kursi pelatih Real Madrid cuma sekitar empat bulan. Mantan kiper yang cuma main sekali di Liga Spanyol untuk klub berjulukan Los Blancos itu pertama kali ditunjuk sebagai pengganti Zinedine Zidane pada 12 Juni 2018.

Pemecatan mantan pelatih timnas Spanyol itu memang sudah bisa diprediksi sejak satu bulan lalu karena hasil buruk Real Madrid sejak dilatih olehnya dalam beberapa pertandingan terakhir.

Dalam tujuh pertandingan terakhir di seluruh kompetisi, Real Madrid hanya menang satu kali. Bahkan, pada La Liga Spanyol, Sergio Ramos dkk hanya meraih satu poin dari lima pertandingan terakhir.

Terbaru, Real Madrid kalah dari musuh bebuyutannya, Barcelona, dengan skor 1-5 dalam laga bertajuk El Clasico di Stadion Camp Nou, Minggu (28/10/2018).

Lopetegui yang ditunjuk hanya dua hari sebelum Piala Dunia 2018, akhirnya dipecat.  Sebagai pengganti, Santiago Solari ditunjuk sebagai pengganti per Selasa (30/10/2018). Sebelumnya, dia adalah pelatih tim Real Madrid B.

Lopetegui mencatatkan enam kemenangan, enam kekalahan, dan dua hasil seri dari 14 pertandingan yang dilaluinya sebagai pelatih Madrid.

Dengan pemecatan tersebut sekaligus memperpanjang tren negatif pelatih lokal di Madrid dimana sebelum Lopetegui, lima pelatih asal Spanyol terakhir di Madrid tidak pernah bertahan lama dan bahkan tak bisa memberikan trofi.

Be the first to comment

Komentar Anda