Markus/Kevin Satu-satunya Wakil Indonesia Di Final French Open 2018

Beritakompas.com – Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke babak final French Open 2018.

Markus/Kevin pada pertandingan semi final yang berlangsung tadi malam yang berlangsung di Paris sukses mengalahkan  pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan skor 21-12 dan 26-24.

Pasangan atlet Merah-Putih yang akrab disapa Minions itu semakin mengokohkan catatan pertemuan mereka dengan Satwiksairaj/Chirag menjadi 5-0 setelah hasil di Paris itu.

Marcus menyatakan, permaian lawan berubah di game kedua. “Permainan lawan pada game kedua sangat berbeda dengan gim pertama. Mereka punya peningkatan pola permainan. Pada game pertama, mereka mungkin bermain secara gugup sehingga bermain tidak nyaman,” kata dia final seperti tercantum dalam situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Sementara, Kevin mengakui perubahan pola permainan Satwiksairaj/Chirag pada game kedua dari sisi kecepatan dan pertahanan yang lebih rapat pada gim kedua dalam turnamen berhadiah total 750 ribu dolar AS itu.

Pada pertandingan final yang akan berlangsung Minggu waktu setempat di Stadion Pierre de Coubertin Paris, Kevin/Marcus akan menantang pasangan China Han Chengkai/Zhou Haodong yang telah menundukkan ganda Taiwan Lee Jhe-Huei/Lee Yang dalam tiga gim 13-21, 21-18, 21-17 pada pertandingan semifinal.

Pertemuan di Prancis Terbuka 2018 itu akan menjadi catatan pertemuan ketiga bagi Marcus/Kevin dengan Han/Zhou setelah keduanya saling berhadapan dalam Kejuaraan Dunia 2018 dan China Terbuka 2018.

“Kami sudah mengevaluasi penampilan kami pada pertemuan sebelumnya. Kami harus lebih siap kelelahan dengan kondisi lapangan di Paris karena lawan tidak mudah ditaklukkan. Mereka pernah mengalahkan kami sehingga kami akan lebih waspada,” kata Kevin.

Marcus/Kevin menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang mampu menembus final Prancis Terbuka 2018 setelah ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu kalah dari pasangan Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara pada laga semifinal 10-21, 8-21.

Be the first to comment

Komentar Anda