Dovi Terjatuh di Jepang Marquez Raih Gelar Juara Dunia MotoGP 2018

Beritakompas.com – Pebalap Repsol Honda asal Spanyol memastikan dirinya menjadi juara dunia MotoGp 2018 setelah menjuarai balapan di Motegi, Jepang, Minggu (21/10/2018) dimana tambahan 25 poin yang diarihnya tak mungkin terkejar saingan terdekatnya Dovizioso yang terjatuh dua lap jelang balapan berakhir.

Dovizioso yang terjatuh akhirnya harus puas menduduki posisi ke 18 dan gagal menambah poin sehingga dengan tersisa tiga seri lagi, Australia, Malaysia dan Valencia dirinya dipastikan tidak dapat mengejar Marquez yang saat ini mengoleksi 296 poin.

Marquez finis terdepan dengan catatan waktu 42 menit 36,438 detik. Ia unggul 1,573 detik dari Cal Crutchlow (LCR Honda0. Alex Rins (Suzuki Ecstar) finis di posisi ketiga.

Bagi Marquez, 25 tahun, ini menjadi gelar kelimanya di kelas primer atau yang ketujuh di berbagai kelas. Ia pertama kali menjuarai MotoGP pada 2013 atau di tahun debutnya. Ia kemudian hanya gagal juara pada 2015, saat finis di belakang dua pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Marquez menyamai torehan pembalap Repsol Honda lain, Mick Doohan, yang mampu menjadi juara lima kali di kelas primer. Ia hanya kalah dari Valentino Rossi (7) dan Giacomo Agostini (8).

Marquez kini mengemas nilai 269, sehingga nilainya tak mungkin dikejar Dovizioso (194) dan Valentino Rossi (182).

Laga MotoGP Jepang di Sirkuit Twing Ring Motegi berlangsung cukup panas, Minggu (21/10/2018).

Upaya Marc Marquez merayakan selebrasi kemenangan di kandang Honda akhirnya terwujud, dengan jatuhnya rival terdekat Andrea Dovizioso pada dua putaran terakhir.

Be the first to comment

Komentar Anda