Pep Guardiola Sebut Man City Belum Layak Juara Liga Champions

Beritakompas.com – Manchester City disebut pelatihnya sendiri, Pep Guardiola masih belum layak menyandang status juara Liga Champions musim ini. Menurut Guardiola Liga Champions merupakan kompetisi berbeda dan hanya tim besar yang pantas diunggulkan.

“Jika dianggap favorit, maka kami adalah tim bagus. Namun, tim terbaik selalu melaju ke babak semifinal. Saya tidak tahu apakah kami siap atau tidak,” kata Guardiola seperti dikutip dari situs web Mirror, Senin (15/10/2018).

“Saya jujur mengatakan itu. Ketika percaya bisa menjadi juara, maka Anda harus mencobanya,” ucap Guardiola menambahakan.

Menurut Guardiola dibandingkan dengan tim yang dilatihnya tim-tim langganan juara memiliki peluang lebih besar untuk mengangkat trofi juara.

“Tim favorit adalah tim yang punya sejarah panjang dan tradisi kuat lebih dari kami. Real Madrid, Barcelona, dan tentu saja Juventus yang mencapai final dua kali baru-baru ini. Mereka selalu lebih dekat dengan trofi juara,” tutur pelatih asal Spanyol ini.

“Ada juga AC Milan. Mereka dalam waktu dekat akan kembali ke Liga Champions. Mereka sudah memenangi trofi itu tujuh kali,” kata Guardiola menambahkan.

Liga Champions adalah satu-satunya gelar yang belum diraih oleh Manchester City sejak mereka melakukan revolusi besar-besaran pada tahun 2008.

Sementara prestasi terbaik Man City di Liga Champions adalah mencapai babak semifinal pada musim 2015-2016. Saat itu, Sergio Aguero dkk disingkirkan Real Madrid dengan agregat 0-1.

Pada musim lalu, Man City tersingkir di babak perempat final oleh Liverpool dengan agregat 1-5. Pep Guardiola yang akan menjalani musim ketiganya di Man City tentunya mengincar gelar Liga Champions musim ini.

Adapun Guardiola sendiri baru dua kali mengangkat trofi Si Kuping Besar selama menjadi pelatih . Hal itu dilakukan saat melatih Barcelona yakni pada tahun 2009 dan 2011.

Be the first to comment

Komentar Anda