Penyanyi Legendaris Malaysia, Saleem Iklim Meninggal Dunia

Beritakompas.com – Penyanyi legendaris asal negeri Jiran Malaysia, Saleem Iklim yang sangat terkenal di tahun 1990an bersama grup band Iklim yang beraliran slow rock meninggal dunia pada Minggu (14/10/2018) akibat kecelakaan motor.

Kabar duka meninggalnya Saleem Iklim langsung membanjiri media sosial, bahkan nama ‘Saleem Iklim’ menjadi trending di Twitter.

Pria yang memiliki nama Saleem Majeed ini meninggal pada usia 56 tahun di Pusat Perubatan Universiti Kebangsaan Malaysia (PPUKM), Kuala Lumpur, Malaysia.

 

Grup Band Iklim pernah menggebrak industri Malaysia lewat singel “Suci Dalam Debu” dari album Satu Kesan Abadi (1997) dimana lagu tersebut bukan hanya menjadi hits di Malaysia namun juga di Indonesia.

Kabar meninggalnya Saleem disampaikan oleh istrinya, Juriah Baschok dimana Saleem sebelumnya menjalani perawatan di ruang ICU setelah mengalami kecelakaan motor pada 20 September 2018. Dalam kecelakaan itu 12 tulang rusuk Saleem patah dan salah satunya menusuk paru-paru

Akibat kecelakaan tersebut membuat Saleem Iklim harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit dimana Saleem Iklim langsung dibawa ke rumah sakit dan sempat dirawat ruang Intensive Care Unit (ICU) namun nyawanya tidak tertolong dan akhirnya meninggal dunia hari Minggu ini (14/11/2018).

Be the first to comment

Komentar Anda