Polisi Sebut Grup Gay Pelajar Garut Hoaks

Beritakompas.com – Berita tentang munculnya grup gay pelajar Garut di Facebook yang berisikan ribuan anggota yang sempat viral dan membuat masyarakat heboh setelah dilakukan pendalaman oleh pihak kepolisian  dinyatakan bahwa grup-grup tersebut bohong alias hoaks.

Menurut keterangan yang diberikan oleh Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna disebutkan bahwa dari pendalaman yang jajarannya lakukan, grup-grup tersebut bohong alias hoaks.

“‎Kami pihak Polri membantu meluruskan, sementara informasi yang ada di media sosial yang katanya ramai sekali itu‎, jadi intinya informasi yang beredar di media sosial dan masyarakat adalah hoaks, demikian,” kata Budi, saat dikonfirmasi melalui sambungan telefonnya, pada Kamis (11/10/2018).

Disebutkan oleh Budi bahwa ia bersama jajarannya saat ini akan melalukan penyelidikan terkait informasi hoaks yang beredar tersebut.
“‎Tugas kami ke depan, bagaimana masyarakat tidak resah lagi, tugas berikutnya, kami akan mencari dari mana sumbernya itu. Ini dalam proses penyelidikan,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya bahwa ‎beberapa waktu belakangan ini masyarakat dihebohkan dengan munculnya grup penyuka sesama jenis di Facebook.

Dan setelah dilakukan peneluuran oleh pihak kepolisian diketahui terdapat tiga grup di media sosial, yang mana salah satu menamakan grup tersebut ‘Kumpulan Barudak Gay SMP/SMA Garut’.

Grup tersebut, berdasarkan informasi yang ada, memiliki ribuan anggota. Tercatat ada 2.490 anggota dalam grup tersebut.

Be the first to comment

Komentar Anda