Satuan Narkoba Polres Ogan Ilir, Sumsel Bekuk Dua Orang Diduga Bandar Sabu

Beritakompas.com – Dua orang ditangkap oleh aparat polisi dari Satuan Narkoba Polres Ogan Ilir, Sumatera Selatan setelah diduga sebgai bandar narkotika jenis sabu, dimana dalam penangkapan tersebut polisi berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat seperempat kilo gram atau 250 gram.

Adapun kedua pelaku yang berhasil dibekuk tersebut berinisial An dan Ga, warga Kecamatan Lubuk Keliat Ogan Ilir itu ditangkap saat hendak mengantar pesanan sabu ke Kota Prabumulih.

Setelah ditangkap kedua orang itu langsung dibawa ke Mapolres Ogan Ilir untuk menjalani pemeriksaan. Dimana saat diperiksa oleh polisi kedua pelaku membantah sebagai bandar sabu.

Mereka mengaku, hanya diminta mengantar sebuah paket oleh seseorang berinsial E warga Kecamatan Tanjung Batu ke seseorang bersinisal ABNK di Kota Prabumulih dengan imbalan sejumlah uang.

Menurut keterangan yang dierikan Kasat Narkoba Polres Ogan Ilir AKP Fajri Anbiyaa, Jumat (5/10/2018), disebutkan bahwa penangkapan terhadap kedua orang itu dilakukan setelah polisi mendapat informasi akan ada pengiriman narkoba jenis sabu ke Kota Prabumulih.

Berdasarkan informasi yang diperoleh tersebut polisi kemudian melakuan penyisiran di daerah Kecamatan Payaraman yang akan menjadi tempat yang dilalui oleh para pelaku itu.

“Saat melakukan penyisiran anggota saya melihat ciri-ciri orang di maksud. Segera mereka bertindak dengan melakukan penghadangan terhadap kedua orang itu. Awalnya mereka sempat melarikan diri sambil membuang barang bukti. Namun, kedua orang itu berhasil ditangkap bersama barang bukti sabu seberat seperempat kilogram senilai 250 juta rupiah,” Sebut Fajri.

Ditambahkan oleh Fajri bahwa dengan tertangkapnya kedua orang itu serta barang bukti sabu seberat seperempat kilo gram, artinya ada sekitar 7.000 orang yang terselamatkan dari pengaruh berbahaya narkotika jenis sabu.

Atas perbuatannya, kedua pelaku terancam undang-undang narkotika dengan ancaman hingga 20 tahun penjara.

Be the first to comment

Komentar Anda