Cara Mencegah Mabuk Perjalanan

Mabuk perjalanan
Tips mengurangi mabuk perjalanan

Cara Mencegah Mabuk Perjalanan

Berita kompas – Melakukan Perjalanan jauh dapat terganggu saat kita mengalami Mabuk perjalanan dengan mengunakan kendaraan bermotor. oleh sebab itu perlunya persiapan yang kita lakukan sebelum melakukan perjalanan.

Adapun beberapa tips dan cara yang dapat mengulangi mabuk dan mual saat perjalanan, yang dapat kita lakukan antara lain :

– Posisi duduk – jika anda mengunakan mobil atau kendaraan umum lainnya pilihlah kursi yang dekat dengan supir agar terhindar dari goncangan yang berlebihan saat perjalanan. namun apabila anda melakukan perjalanan dengan kapal laut, cobalah duduk dibagian kabin tengah agar saat kapal bergoyang karena ombak anda tetap merasa nyaman dan apabila anda menaiki kereta api pilihlah tempat duduk yang dekat dengan jendela agar anda tetap dapat menghirup udara segar, ambil posisi yang menghadap kedepan searah kepala kereta api.

-Tidur – dengan tertidur saat melakukan perjalanan dapat membantu anda terhindar dari rasa mual yang muncul akibat goncangan di perjalanan, posisikan tubuh anda dengan posisi yang paling rileks dan nyaman menurut anda, dan jika memungkinkan bawalah bantal leher atau bantal travelling bersama anda

– Sarapan – Biasakan untuk mengisi perut saat pagi sebelum melakukan perjalanan, jika perut dibiarkan dalam keadaan kosong maka lambung akan memproduksi asam yang berlebihan. Hal inilah yang menyebakan anda merasa mual. dan perlu pula diperhatikan menu sarapan anda, usahakan untuk menghindari makan yang banyak mengandung lemak tinggi seperti produk susu, atau just yang terlalu asam. sangat dianjurkan untuk mengkonsumi teh hangat dan air jahe.

– Jangan Membaca – aktifitas membaca saat dikendaraan sangat menyenangkan untuk mengisi waktu disepanjang perjalan, namun itu hanya dapat dilakukan bagi sebagian besar orang orang yang tidak mabuk saat perjalanan. bagi anda yang dapat mabuk saat perjalan harus menghindari aktifitas membaca tersebut.

-Udara cukup – pastikan saat anda melakukan perjalanan mendapatkan udara segar yang cukup supaya anda tidak kekurangan udara yang dapat membuat anda sesak dan susah bernafas yang dapat memicu mual dan muntah.

 

Be the first to comment

Komentar Anda