Bencana Palu dan Donggala Membuat Pesepakbola Dunia Berduka

palu dan donggala
Gempa Bumi yang terjadi di Palu dan Donggala yang berkekuatan 7.4 magnitudo

Bencana Palu dan Donggala Membuat Pesepakbola Dunia Turut Berduka

Berita kompas Р Gempa Bumi yang terjadi di Palu dan Donggala yang berkekuatan 7.4 magnitudo yang mengakibatkan bencana tsunami membuat pesepakbola dunia turut berduka.

Indonesia kembali dihantam gempa yang berkekuatan magnitudo 7,4 mengguncang Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9/2018). Gempa tersebut menyebabkan gelombang tsunami yang terjadi di Pantai Palu dengan ketinggian 0,5 sampai 1,5 meter, pantai Donggala kurang dari 50 sentimeter, dan Pantai Mamuju dengan ketinggian 6 sentimeter.

Kejadian ini tidak hanya menjadi sorotan publik nasional tetapi juga dunia. seperti pesepak bola internasional baik yang masih aktif bermain maupun yang tidak juga ikut memberikan rasa dukanya. sebut saja Claudio Marchisio yang kini berseragam Zenit St Ptersburg ikut bersedih. Mantan pemain Juventus tersebut menuliskan kesedihannya di akun instragram.

Mantan pemain chelsea dan Real Madrid Michael Essien juga menyampaikan doanya untuk para korban bencana. pesepakbola yang sempat membela Persib Bandung itu mengguggah bendera Indonesia dengan emoticon tiga tangan berdoa.

tak mau ketinggalan, Luis Milla yang merupakan pelatih timnas Indonesia U-23 saat Asian Games 2018, juga menuliskan rasa duka di twitter miliknya dengan bahasa Indonesia dan spanyol. ” Palu doaku bersamamu. tetap kuat saudaraku”

Ada pun Dua legenda persija Jakarta Bambang Pamungkasa dan Ismed sofyan juga menuliskan rasa sedihnya lewat media sosial masing-masing. Mereka berharap seluruh korban diberi kekuatan untuk menjalani musibah ini.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, pemerintah tak menetapkan status bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi tengah, sebagai bencana nasional. dan akan memberikan bantu secepatnya kepada para korban bencana. Semoga para korban bencana diberi ketabahan dan kesabaran oleh Tuhan.

 

Be the first to comment

Komentar Anda