Yenny Wahid dan Keluarga Gus Dur Nyatakan Dukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin

Beritakompas.com – Putri Almarhum Adurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid dan keluarga menyatakan dukungannya terhadap pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Dimana dukungan tersebut disampaikan Yenny dalam acara konferensi pers konsorsium kader Gus Dur di Jalan Kalibata Timur I, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018).

Menanggapi hal tersebut Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyebut dukungan tersebut tak berdampak signifikan.

“Dampaknya biasa-biasa saja karena banyak sekali tokoh yang bergabung dengan kubunya Pak Prabowo, tapi juga banyak yang bergabung dengan Pak Jokowi,” ujar Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso saat dihubungi, Rabu (26/9/2018).

“Mohon maaf kalau ada elemen-elemen yang masih bersimpati pada kami jangan juga disalahkan. Karena masih banyak kalangan nahdliyin yang bersimpati pada perjuangan Pak Prabowo dan Mas Sandiaga, biarkan mereka memilih,” tutur Priyo.

Disebutkan oleh Priyo, terkait pilihan keluarga Gus Dur tidak otomatis diikuti kalangan Gusdurian atau nahdliyin lainnya. Dimana Priyo menyebutkan bahwa masih ada warga NU yang mendukung Prabowo.

Sedangkan, Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga lainnya, Mardani Ali Sera menghormati pilihan politik Yenny dan keluarga Gus Dur. Mardani tetap yakin bahwa rakyat memilih presiden baru di tahun 2019.

“Kami tetap optimis bahwa rakyat sudah memiliki suara dalam Pilpres yang juga merupakan referendum bagi beliau. Dan tetap yakin 2019GantiPresiden. Salah satunya suara milenial dan emak-emak militan serta dukungan Ijtimak Ulama 2 kian kuat terasa di lapangan,” sebut politikus PKS ini.

Diberitakan sebelumnya, Yenny mendeklarasikan dukungannya pada pasangan Jokowi-Ma’ruf di kediamannya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (26/9) sore. Alasan Yenny memilih bergabung ke Jokowi adalah soal kepastian ketersediaan kebutuhan dasar.

“Oleh karena itu, dengan mengucap bismillah, dengan ini kami menyatakan mendukung pasangan nomor 01. Biiznillah (dengan izin Allah), Presiden Jokowi akan kembali memimpin negeri ini,” tutur Yenny.

Menurut Yenny Keputusannya dan kader Gus Dur dalam mendukung Jokowi-Ma’ruf  tidak asal-asalan. Dimana dukungandiberikan setelah menggunakan banyak pertimbangan, salah satunya hasil salat istikharah (salat memohon petunjuk Allah SWT) sembilan kiai.

Be the first to comment

Komentar Anda