Barca dan Madrid Kalah di Pekan Ke-6 Liga Spanyol

Beritakompas.com – Dua tim raksasa penguasa Liga Spanyol Barcelona dan Real Madrid sama-sama mengalami kekalahan di Pekan Ke-6 pada Rabu (26/9/2018) waktu setempat.

Barcelona yang berkunjung ke markas Leganes Stadion Municipal de Butarque harus mengalami kekalahan pertamanya di La Liga musim ini setelah takluk 1-2.

Sempat unggul melalui Philippe Coutinho di babak pertama, Blaugrana justru harus menerima kekalahan setelah dua gol Leganes bersarang ke gawang mereka hasil tendangan Nabil El Zhar dan Oscar di babak kedua.

Namun kekalahan tersebut belum mampu melengserkan Barcelona dari puncak klasemen dimana Lionel Messi dan kawan-kawan masih tetap menjadi pemuncak Liga Spanyol dengan 13 Poin.

Sementara itu Real Madrid juga mengalami kekalahan dari Sevilla sehingga tak mampu mengkudeta Barcelona dari puncak klasemen dan tetap membuat Los Blancos berada di posisi kedua klasemen.

Real Madrid gagal mengambil alih klasemen karena kalah dari tuan rumah Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan. Tak tanggung-tanggung, juara Liga Champions musim 2017/18 itu digilas Sevilla tiga gol tanpa balas.

Seluruh gol Sevilla diborong di babak pertama. Andre Silva memborong dua gol di menit ke-17 dan 21 sementara Wissam Ben Yadder memaksa Thibaut Courtois memungut bola untuk kali ketiga dari gawangnya di menit ke-39.

Sementara posisi ketiga dan keempat dihuni Atletico Madrid dan Sevilla. Atletico saat ini mengumpulkan 11 poin atau masih unggul satu angka dari rival terdekatnya Sevilla.

Barcelona selanjutnya akan menjamu Athletic Club di Camp Nou, Sabtu (29/9). Sementara Real Madrid akan menjamu rival sekotanya, Atletico Madrid, di Santiago Bernabeu, Minggu (30/9).

Be the first to comment

Komentar Anda