Edy Rahmayadi Tampar Suporter PSMS Medan Videonya Viral Di Medsos

Beritakompas.com – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang datang ke Stadion teladan untuk menyaksikan pertandingan PSMS Medan melawan Persela Lamongan, Jumat (21/9/2018) malam terekam video menampar salah satu suporter PSMS Medan dan beredar di media sosial.

Adapun kejadian penamparan tersebut bermula saat laga berjalan 65 menit, Gubsu Edy Rahmayadi yang awalnya duduk di Tribun VVIP mendadak turun dan mendatangi suporter yang ketahuan menyalakan flare. Kala itu, Ayam Kinantan tertinggal 1-2 dari Persela Lamongan.

Flare di Tribun Utara langsung dimatikan sebelum Ketua PSSI itu tiba di kerumunan suporter. Namun Edy menyambangi para suporter dan menyuruh mereka duduk tersebut. Namun, para pendukung tim asal kota Medan tersebut terus menyanyikan lagu dukungan khas suporter PSMS Medan.

Dalam nyanyiannya terdengar permintaan agar Sekretaris Umum PSMS Medan, Julius Raja, dikeluarkan dari PSMS Medan. “Keluar, keluar, keluar Julius, sekarang juga,” teriak para pendukung seperti terekam dalam video tersebut.

Edy lalu memarahi mereka dan menampar salah satu dari mereka. Beberapa saat setelah video tersebut viral, Edy mengunggah fotonya berada di tengah kerumunan suporter PSMS dan menuliskan keterangan di akun Instagram miliknya.

“Kita semua pasti menginginkan kedisiplinan dalam setiap laga sepak bola di Indonesia,” demikian tulisnya.

Dalam pertandingan tersebut tuan rumah PSMS Medan akhirnya menang atas tamunya Persela Lamongan dengan skor 3-2 dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-23 di Stadion Teladan, Medan, pada Jumat (21/9/2018).

Pasca kejadian tersebut PSMS yang tertinggal 1-2 berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan gol Alexandros Tanidis.

Berselang 9 menit, yakni pada menit ke-84, Shohei Matsunaga berhasil membobol gawang lawan. Gol tersebut menjadi skor penutup hingga akhir babak kedua dan membawa kemenangan bagi PSMS Medan.

Be the first to comment

Komentar Anda