Canelo Buka Pintu Kemungkinan Trilogi Lawan GGG

Beritakompas.com – Saul “Canelo” Alvarez yang baru saja menjadi juara dunia sejati di kelas menengah usai mengalahkan Gennady “GGG” Golovkin pada pertarungan kedua mereka di T Mobile Arena, Las Vegas pada Sabtu 15 September 2018 atau Minggu pagi di Indonesia.

Canelo (50-1-2, 34KO) berhasil memberikan Golovkin (38-1-1, 34KO) kekalahan pertama dalam kariernya lewat angka mayoritas pada pertempuran ulang mereka dimana pada pertarungan pertama berakhir seri.

Usai merebut gelar Canelo membuka pintu untuk kemungkinan digelarnya trilogi pertarungan dengan mantan juara dunia Gennady “GGG” Golovkin.

“Apabila publik menginginkan pertarungan ketiga, kami akan melakukannya lagi. Tetapi untuk sekarang, saya ingin menikmati momen bersama keluarga dan orang-orang saya,” ucap Canelo seperti dilansir News and Star.

“Tetapi jika mereka ingin kami melakukannya lagi, tidak diragukan lagi. Dia petarung mengagumkan tapi saya petarung yang lebih hebat dan saya tunjukkan malam ini,” sambung bintang tinju Meksiko itu.

Dalam catatan statistik CompuBox, Alvarez berhasil mendaratkan 143 dari 366 total pukulan bertenaga atau sekitar 39,1 persen. Sedangkan Golovkin melayangkan total 332 pukulan dan hanya 116 yang mendarat sempurna atau 34,9 persen. Skor pertarungan adalah 114-114, 115-113 dan 115-113.

Sementara itu, sebagaimana diketahui, pertarungan pertama Canelo vs Golovkin di tempat yang sama pada September tahun lalu, berakhir dengan hasil imbang yang kontroversial.

Be the first to comment

Komentar Anda