Siswa SD Yang Jadi Bandar Sabu di Makassar Didampingi Orang Tuanya Serahkan Diri Ke Polisi

Beritakompas.com – Siswa SD di Makassar, Sulawesi Selatan yang menjadi bandar sabu akhirnya menyerahkan diri ke Polsek Tallo, Makassar dimana dirinya diantar langsung oleh orang tuanya saat menyerahkan diri.

Menurut keterangan yang diberikan oleh Kapolsek Tallo Makassar, Kompol Amrin AT kepada awak media saat dikonfirmasi terkait penyerahan diri itu disebutkan bahwa orang tua pelaku yang menjadi bandar narkoba tersebut datang menyerahkan anaknya ke Polsek Tallo.

“Mungkin karena anggota sering datangi rumahnya ini anak terus dilakukan mediasi. Makanya orang tuanya datang langsung menyerahkan ke Polsek untuk diperiksa,” kata Amrin .

Setelah diserahkan orang tuanya, bandar sabu siswa SD tersebut kemudian diperiksa petugas untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Kalau hasil pemeriksaannya dia bilang didapatkan itu sabu dari Posyandu. Makanya terputus lagi jaringannya. Tapi kita tidak percaya itu, kita kembangkan terus dari mana dapatnya,” sebut Amrin.

Sementara terkait hilangnya pelaku, polisi menyebut bocah SD tersebut bersembunyi di rumah temannya. Ia mengaku takut akan ditangkap.

“Dia bilang sembunyi di temannya karena takut ditangkap dicari polisi juga,” lanjutnya.

Terkait proses hukumnya, polisi tidak melakukan penahanan lantaran anak di bawah umur, hanya saja proses hukumnya tetap jalan.

“Proses hukumnya tetap jalan, kita serahkan ke P2TP2A Makassar karena anak di bawah umur. Sementara itu temannya yang satu sudah diserahkan terlebuh dahulu,” jelas Amrin.

Be the first to comment

Komentar Anda