Aksi Konyol Pebalap Moto2 Romano Fenati Yang Tekan Rem Lawan Tuai Kecaman

Beritakompas.com – Aksi konyol yang dilakukan Romano Fenati yang merupakan pebalap Moto2 team Marinelli Snipers  saat menekan rem pebalap lain, Stefano Manzi dari ITA Forward Racing Team saat balapan Moto2 di Sirkuit San Marino, Minggu (9/9/2018) menuai kecaman.

Dimana akibat perbuatannya tersebut Manzi nyaris mengalami kecelakaan meskipun tak sampai terjatuh. Fenati pun diganjar hukuman bendera hitam yang berarti ia harus mengakhiri balapan tanpa poin.

Aksi Fenati ini sebenarnya bermula saat Stefano Manzi menyenggol Fenati karena tidak bisa mengendalikan motornya saat tikungan. Akibatnya, kedua pembalap harus masuk gravel meski keduanya bisa kembali ke lintasan. Fenati sempat mengacungkan tangannya saat kembali ke lintasan kepada Manzi. Mungkin karena tidak puas, Fenati melakukan aksi bodohnya yang bisa membahayakan tersebut. Manzi pun harus menghentikan balapan karena masalah teknis motornya.

Akun twitter Fox Sports @FSAsiaLive mengunggah video aksi konyol Fenati yang langsung dibanjiri komentar negatif dari warganet. Misalnya, @Herlien18 mengatakan perlunya mencoret nama Fenati dari pembalap Moto2. Akun @wsdimas92 mengungkapkan “(Fenati) sakit”. @Skippy561 pembalap itu harus dicoret. Balapan akan berbahaya dengan orang yang memiliki perilaku buruk.

Hingga saat ini belum ada penjelasan dari kedua pembalap. Rupanya ini bukan kali pertama Fenati melakukan tindakan indisipliner. Sebelumnya di Moto3 Argentina 2015, Fenati yang kala itu membela tim Sky VR46 sempat menendang Niklas Ajo saat keduanya sedang dalam out lap.

Fenati akhirnya ‘ditendang’ dari tim Sky VR46 arahan Valentino Rossi pada tahun 2016, setelah tim Moto3-nya menangguhkan hukumannya

Namun saat berpindah tim baru, Fenati kembali berprestasi dengan masuk posisi kedua. Prestasi itulah yang membawa Fenati ke jenjang balap lebih tinggi yaitu Moto2.

Be the first to comment

Komentar Anda