7 Orang Terluka Dalam Insiden Serangan Yang Dilakukan Seorang Pria Dengan Pisau Dan Besi Di Paris

Beritakompas.com – Sebanyak 7 orang terluka termasuk diantaranya dua orang turis asal Inggris saat terjadi penyerangan yang dilakukan oleh seorang pria yang menggunakan pisau dan batang besi pada Minggu (9/9/2018) di Paris.

Menurut seorang sumber dekat terkait investigasi menyebut, pelaku diyakini sebagai seorang warga negara Afghanistan dan kini telah berhasil diamankan dan ditahan.

“Tidak ada pada tahap ini yang menunjukkan adanya perilaku teroris dalam serangan tersebut,” ucap seorang sumber, seperti dikutip dari AFP.

Dari 7 korban yang terluka, sebanyak empat orang di antaranya berada dalam kondisi kritis. Insiden penyerangan tersebut terjadi pada pukul 23.00 waktu setempat di tepi sungai kanal Paris bagian timur laut, Canal L’Ourcq.

Salah seorang petugas keamanan yang berada di salah satu bioskop dekat kanal mengatakan, dia melihat seorang pria yang sudah menyerang korban dikejar oleh dua pria lain. Kedua pria tersebut diketahui berupaya menghentikan laju lari pelaku.

“Dia membawa batang besi di tangannya, yang kemudian dia lemparkan ke pria-pria yang mengejarnya, lalu mengeluarkan sebuah pisau,” katanya.

Sementara itu menurut saksi mata lain, Youssef Najah, disebutkan bahwa dia sedang berjalan di sekitar kanal dekat lapangan bowling saat melihat seorang pria berlari. Dia menyaksikan pria tersebut membawa sebilah pisau sepanjang 25-30 cm.

“Ada sekitar 20 orang mengejar dia. Mereka mulai melemparkan bola Petanque,” ujarnya.

“Sekitar empat atau lima bola mengenai kepalanya, namun mereka tidak bisa menghentikan dia,” imbuhnya.

Pelaku kemudian masuk ke dalam gang, dan bersembunyi di belakang turis asal Inggris.
“Hati-hati, dia punya pisau,” kata warga yang berupaya memperingatkan turis tersebut. Namun, dua turis itu tidak bereaksi dan kemudian diserang oleh pelaku.

Be the first to comment

Komentar Anda