Naomi Osaka Torehkan Sejarah Rebut Gelar Juara AS Terbuka 2018

Beritakompas.com – Petenis muda Naomi Osaka asal Jepang membuat sejarah setelah memenangi gelar Grand Slam As Terbuka 2018 setelah sukses menjegal ambisi Serena Williams menyabet trofi grand slam untuk kali ke-24 di Arthur Ashe Stadium, New York.

Dalam partai final yang dimainkan pada Minggu (9/9/2018) dinihari tadi Osaka secara mengejutkan berhasil meraih kemenangan dua set langsung 6-2, 6-4 dalam waktu 79 menit.

Ini untuk kali kedua Osaka mempermalukanSerena Williams yang merupakan petenis idolanya sendiri selama musim 2018.

Sebelumnya, petenis nomor 19 dunia itu menaklukkan Serena juga secara straight set6-3, 6-2 di babak pertama Miami Masters.

Dalam pertandingan di Arthur Ashe Stadium tersebut, Serena sempat mendapat hukuman penalti, setelah terlibat perselisihan dengan wasit Carlos Ramos. Serena dihukum, karena melanggar aturan terkait pelecehan verbal.

Bukan hanya mengandaskan ambisi memperoleh trofi ketujuh AS Terbuka, kekalahan ini juga membuat Serena batal menyamai rekor gelar grand slam terbanyak yang dibukukan Margareth Court, dengan 24 trofi.

Di samping itu, Serena juga gagal mengikuti jejak Kim Clijsters untuk menjadi ibu yang memenangkan gelar grand slam.

Sementara, Osaka, yang memainkan final pertamanya di ajang grand slam, mencatatkan sejarah sebagai petenis asal Jepang pertama yang menyabet gelar di AS Terbuka dan turnamen grand slam.

Be the first to comment

Komentar Anda