Messi Tidak Masuk Dalam Tiga Calon Pemain Terbaik Eropa 2018

Beritakompas.com – Lionel Messi secara mengejutkan tidak masuk dalam daftar tiga calon pemain terbaik eropa tahun 2018 dimana tiga pemain yang masuk tiga besar daftar calon pemain itu adalah Cristiano Ronaldo, Luka Modric, dan Mohamed Salah.

Pengumuman pemenang akan dilakukan pada 30 Agustus saat pengundian grup Liga Champions 2018/2019 di Monako. Pemilihan dilakukan oleh 80 pelatih di klub yang berpartisipasi di babak grup Liga Champions dan Liga Europa musim 2017/2018. Voting juga dilakukan 55 jurnalis yang dipilih.

Absennya Messi dinilai cukup mengejutkan dimana pada musim lalu, ia berhasil mengantar Barcelona meraih dua gelar juara, Liga Spanyol dan Copa Del Rey. Tapi para pesaingnya memang tampil lebih mengesankan di kompetisi tertinggi Eropa, Liga Champions.

Ronaldo dan Modric sama-sama sukses mengantar Real Madrid menjadi juara. Sedangkan Mohamed Salah tampil tajam di Liverpool dan mengantar tim Inggris itu ke final Liga Champions.

Terlemparnya Messi dalam susunan calon Pemain Terbaik Eropa itu bukan baru pertama kali. Sejak penghargaan ini dibuat pada 2011, La Pulga, julukan Messi sudah dua kali absen dalam tiga besar. Ia absen dari daftar pendek penghargaan musim 2013/2014, yang diisi Cristiano Ronaldo, Manuel Neuer, dan Arjen Robben. Ronaldo kemudian menjadi pemenang dengan 27 suara.

Messi juga absen pada dua tahun berikutnya karena kalah bersaing dari Cristiano Ronaldo, Antoine Griezmann, dan Gareth Bale. Pemenang pada musim itu juga Ronaldo.

Dalam sejarah penyelenggaraan Pemain Terbaik Eropa sejak 2011, Messi tercatat dua kali keluar sebagai pemenang. Pada 2010/2011 ia mengungguli Xavi Hernandez dan Ronaldo. Pada musim 2014/2015 pemain asal Argentina itu menjadi pemenang dengan mengungguli Luis Suarez dan Ronaldo.

Be the first to comment

Komentar Anda