Zoff: Juventus Lebih Kuat dari Madrid Bukan Berarti Juara Liga Champions

Berita Kompas – Sang legenda Juventus, Dino Zoff, baru-baru ini mengatakan bahwa mantan timnya Juventus merupakan klub yang lebih kuat dari Madrid secara keseluruhan. Namun, dirinya juga tidak yakin bahwa Juventus akan menjadi juara Liga Champions musim ini.

Seperti yang telah diketahui, untuk menjadikan mereka sebagai skuat terbaik, mereka harus mendatangkan pemain-pemain top yang berkualitas tinggi. Salah satunya pemain yang mereka datangkan ialah sang mega bintang Ronaldo.

Untuk Madrid sendiri, skuatnya mulai mengalami penurunan. Di mana, berawal dari kepergian sang pelatih Zinedine Zidane hingga Ronaldo yang memilih hengkang dan pergi ke Juve.

Dengan begitu, Zoff menganggap bahwa Juve saat ini berada di atas Madrid. Namun, meskipun begitu juara Liga Champions bukanlah hal yang sudah pasti akan diraih oleh skuat asuhan Massimiliano Allegri.

“Saya rasa Juve tidak lemah daripada Madrid. Sebaliknya, secara keseluruhan, Juve lebih baik dari tim Spanyol,” buka Zoff.

“Namun, hal itu bukan berarti mereka bisa juara Liga Champions. Diperlukan lebih dari itu,” tambah pria berusia 76 tahun itu.

Juve sendiri mengawali laga Serie A dengan baik di mana mereka berhasil menaklukkan Chievo dengan skor 2-3 meskipun kemenangan tersebut butuh usaha keras.

Pada laga tersebut, Ronaldo yang dianggap sebagai mesin gol malah gagal mencetak gol. Namun, hal ini tidak masalah bagi Zoff.

“Tak masalah siapa mencetak gol. Saya rasa Dybala bisa beradaptasi dan bermain seperti Isco untuk membantu Cristiano Ronaldo<” tutupnya. (CS)

Be the first to comment

Komentar Anda