SBY-Prabowo Bertemu Pagi Ini Usai Didera Polemik Jendral Kardus

Beritakompas.com – Koalisi antara Partai Gerindra dengan Partai Demokrat saat ini sedang mengalami polemik dimana kedua partai sedang berdebat secara sengit terkait sebutan “Jendral Kardus”.

Guna mendinginkan suasana kedua ketua umum masing-masing partai direncanakan akan bertemu pagi ini.

Menurut keterangan yang diberikan oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani saat dijumpai di kediaman Prabowo di  Jl Kertanegara, Jakarta, Kamis (9/8/2018) dini hari disebutkan bahwa Ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono keduanya akan bertemu terkait polemik tersebut.

“Nggak ada perang, nggak ada yang perlu diperdamaikan, biasa. Jadi rencananya besok, insyaallah, Pak Prabowo akan berjumpa dengan Pak SBY di kediaman beliau (SBY). Jam sedang ditunggu, insyaallah besok pagi,” ujar Ahmad Muzani.

Kediaman SBY berada di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Sejatinya Prabowo-SBY dijadwalkan bertemu pada Rabu (8/8) malam.

Muzani memerinci poin-poin yang akan dibahas SBY-Prabowo. Keutuhan koalisi Gerindra-Demokrat menjadi fokus pembahasan.

“Untuk bicarakan kelanjutan koalisi yang telah dirintis selama ini. Jadi karena ada komunikasi yang terputus, sehingga ada pemahaman yang lompat dalam proses ini, sehingga terjadi distorsi informasi,” ucap Muzani.

Sebelumnya, Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief menyebut Prabowo sebagai jenderal kardus. Prabowo disebut berubah haluan soal Pilpres 2019 karena Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno disebut-sebut menjadi cawapres dengan memberi uang ratusan miliar rupiah ke PKS dan PAN.

Be the first to comment

Komentar Anda