Jelang Laga Community Shield Chelsea vs Manchester City, 5 Agustus 2018

Berita Kompas – Jelang laga Community Shield yang mempertemukan Chelsea dengan Manchester City yang diadakan di Wembley Stadium pada hari Minggu, 5 Agustus 2018.

Saat ini, Chelsea bukan lagi dibawah asuhan Antonio Conte. Seperti yang telah diketahui, Conte sendiri sudah digantikan dengan Maurizio Sarri.

Untuk City sendiri, status manajer masih dipegang oleh Josep Guardiola. Guardiola masih dipercaya City karena sudah memberikan trofi juara Premier League.

Kubu Chelsea sendiri masih beum bisa memainkan Eden Hazard, N’Golo Kante, Olivier Giroud, dan Thibaut Courtois karena sedang dalam masa istirahat setelah melewati Piala Dunia.

Namun, hal tersebut tidak terlalu merugikan Sarri karena ia masih punya beberapa pemain senior dan juga Jorginho yang berhasil ia bawa dari Napoli.

Kubu City, Guardiola kemungkinan tidak bisa memainkan Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne karena sedang dalam masa istirahat mereka.

City sendiri kemungkinan akan memainkan beberapa pemain muda untuk menyeimbang performa skuat.

Sang pelatih Maurizio Sarri kemungkinan akan memainkan skema 4-3-3 di mana Morata, Pedro, dan Hudson-Odoi akan diposisikan di lini serang. Lini tengah diisi oleh Barkley, Jorginho, dan Fabregas. Lini pertahanan diisi oleh Alonso, Rudiger, Luiz, dan Azpilicueta. Kiper mereka dipercayakan kepada Caballero.

Kubu City, sang pelatih Josep Guardiola kemungkinan akan memainkan skema yang serupa di mana Sane, Aguero, dan Mahrez sebagai juru serang. Pengatur serangan dipercayakan kepada Foden, Gundogan, dan Bernardo Silva, Kiper mereka dipercayakan kepada Bravo. (CS)

Be the first to comment

Komentar Anda