Sopir Taksi Online Yang Dibunuh Sempat Kirim Pesan WA Ke Rekan Kabarkan Lokasi dan Sebut Dirinya Kejebak

Beritakompas.com – Suharto alias Alex, sopir taksi online yang hilang dan ditemukan tewas di semak-semak hutan di Sumedang, Jawa Barat sempat mengirim pesan WhatsApp ke rekannya yang bernama Kamil.

Dimana dalam pesan yang dikirimkan tersebut Suharto mengabarkan bahwa dirinya dalam bahaya dan mengshare lokasi serta dirinya yang kejebak.

Polisi terus mencari bukti -bukti dan meminta keterangan sejumlah saksi untuk dapat mengejar pelaku. Diduga kuat, korban dianiaya oleh penumpang yang mengorder taksi online miliknya.

Adapun pesan yang diterima Kamil tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, Selasa (31/7/2018).

“Iya teman saya yang namanya Kamil itu dapat chat WhatsApp dari Soeharto. Isinya itu Suharto share lokasi dan bilang kalau dia kejebak dan memberi tahu kalau ada apa-apa. Ada di lokasi yang dia share,” kata Maulana, kerabat korban.

Setelah membaca pesan itu, keluarga dan rekan korban terus mencoba menghubungi Suharto. Baru sekitar pukul 20.30 WIB, Suharto mengangkat telepon, tetapi suaranya terdengar panik.

Rekan-rekan sesama sopir online di wilayah Sumedang pun turut membantu untuk mencari keberadaan Suharto. Pada Selasa malam, Suharto ditemukan meninggal dunia di antara semak belukar di lahan milik Perhutani di Gendereg, Sumedang.

Diberitakan Suharto (31) alias Alex adalah warga Cempaka Putih Barat, Jakarta. Setiap hari, dia bekerja sebagai sopir taksi online dengan kendaraan Daihatsu Xenia bernomor polisi B 2256 FTY.

Berdasarkan keterangan saksi, Suharto bukanlah mitra taksi online langsung. Dia menjalankan kendaraan dengan akun online milik tetangganya. Namun dia juga punya akun sendiri.

“Korban ini beroperasi di Jakarta, mobil yang dipake untuk operasional itu milik tetangganya,” kata Hartoyo, Rabu (1/8/2018).

Dia diketahui sering meminjam mobil dan akun milik tetangganya untuk mengantar penumpang. Dugaan sementara, korban dianiaya hingga meninggal dunia oleh penumpangnya. Jasadnya lalu dibuang di tempat yang jauh dari pemukiman penduduk.

Be the first to comment

Komentar Anda