Penjaga Homestay di Kepulauan Seribu Ditangkap Setelah Curi Uang Turis

Beritakompas.com –  Seorang penjaga Homestay di Kepulauan Seribu yang diketahui bernama Zul (35) ditangkap polisi karena membobol dan mencuri uang dari turis yang menginap di kamar yang dijaganya selain itu Zul juga kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu.

Dari keterangan yang disampaikan  Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian lewat keterangan tertulis, Senin (30/7/2018) dibenarkan bahwa telah ditangkapnya penjaga Homestay tersebut.

Adapun terungkapnya kasus tersebut bermula setelah korban bernama Dian (38) melapor ke Polsek Kepulauan Seribu Selatan karena kehilangan uang yang ditinggalkan di dalam kamar saat makan pada Minggu (29/7). Polisi langsung datang mengecek kamar homestay Puri Tidung, Pulau Tidung.

Kanit Reskrim Polsek Kepulauan Seribu Selatan Iptu Bernard Koloay bersama petugas piket mengecek TKP. Kamar yang disewa Dian dalam keadaan terkunci, tapi jendela dan tas kecilnya sudah terbuka.

“Selanjutnya Kanit Reskrim memerintahkan untuk memanggil penjaga homestay. Dia terlihat pucat dan mencurigakan. Lalu kamar penjagahomestay digeledah, di selipan dinding kamarnya ada 2 plastik kecil narkotika jenis sabu seberat 0,54 gram,” ujar Victor.

Barang bukti yang disita adalah 6 lembar uang pecahan 100 euro, selembar uang pecahan USD 100, selembar uang pecahan USD 1, dan 2 plastik kecil berisi sabu. Saat ini Zul diamankan di Polsek Kepulauan Seribu Selatan.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan dan Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang No 35/2009 tentang Narkotika.

Be the first to comment

Komentar Anda