5 Makan yang Gak Bikin Cepat Haus

Mengurangi rasa haus dari pola makan

5 Makan yang Gak Bikin Cepat Haus

Berita Kompas.com- Makanan merupakan kebutuhan setiap makhluk untuk bertahan hidup, kita dapat menahan Lapar selama 7 hari tetapi tidak dengan menahan Haus lebih dari 3 hari. ini membuktikan bahwa tubuh kita sangat membutuhkan air untuk melakukan aktifitas sehari – hari.

Ketika kita kekurangan Cairan dalam tubuh maka hal utama yang kita rasakan adalah lesu dan lemas serta tidak adanya semangat untuk beraktifitas, kondisi cuaca dan kondisi kesehatan tubuh juga sangat mempengaruhi banyaknya air yang dibutuhkan tubuh.

Adapun beberapa cara mengurangi rasa Haus yang harus kita hindari

1.  Mengurangi Makanan Pedas ketika kita mengkonsumsi makanan pedan maka secara otomatis tubuh akan mengirim respon kepada otak untuk membutuhkan air dan menetralkan rasa pedas yang dirasakan tubuh. setelah mengkonsumsi rasa pedas akan membuat perut terasa padat dan mengembung akibat banyaknya air yang diminum.

2. Mengurangi Makanan Bersantan, sama halnya dengan mengkonsumsi makanan pedas, makanan Bersantan juga dapat meningkatkan asam lambung, dan membuat cairan dalam tubuh berkurang banyak untuk membantu menetralisir asam lambung yang terjadi. Akibatnya tubuh akan merasa haus dan lemas sepanjang hari. jadi sebisa mungkin untuk mengurangi makanan bersantan.

3. Makanan yang mengandung MSG atau terlalu asin, Makanan yang mengandung MSG dan kadar garam yang tinggi berdampak pada tubuh yang menjadi kekurangan cairan. Hal ini dapat dibuktikan saat kita mengkonsumsi keripik yang mengandung MSG maka kita akan langsung membutuhkan air untuk minum.

4. Gorengan dan Makanan yang mengandung kadar Minyak tinggi, Dissat kita mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung minyak maka tenggorokan pun akan dipenuhi dengan minyak secara otomatis tubuh akan membutuhkan air untuk mengurangi rasa tak enak di tenggorokan.

5. Minuman Berkafein, tidak hanya mekanan saja yang dapat membuat haus berkepanjangan tetapi minuman berkafein juga dapat berakibat sama, seperti minuman Kopi, Teh dan Coklat. kafein membuat tubuh menjadi sering buang air kecil, maka secara otomatis tubuh akan kekurangi cairan.

inilah beberapa makanan dan minuman yang harus kita hindari saat ingin tubuh selalu vit melewati seharian penuh dan adanya gangguan Rasa haus.

Be the first to comment

Komentar Anda