Alasan Pantang Minum Kopi Dan Teh Saat Perut Kosong

Bahaya Teh dan Kopi bagi Perut Kosong

Alasan Pantang Minum Kopi Dan Teh Saat Perut Kosong

Berita Kompas.com – Adapun Beberapa pantangan Minum Kopi dan Teh disaat Perut kosong yang dapat berbahaya bagi kesehatan tubuh itu sendiri, Ketika bangun tidur mayoritas orang akan segera membuat Teh atau Kopi sebagai minuman yang membasahi mulut dan tenggorokan. Namun nyatanya Teh maupun Kopi mengandung kafein yang tidak dianjurkan para ahli kesehatan.

Dimana Kafein seharusnya tidak menjadi minuman pertama yang kita berikan pada tubuh ssat perut masih kosong. akan lebih bagus jika kita mengisi perut dengan beberapa makanan padat terlebih dahulu sebelum meminum Kafein. Kafein dapat memicu asam lambung dan mengganggu pencernaanmu sepanjang hari. Ambillah segelas jus segar atau lebih baik semangkuk buah dan segelas air hangat untuk memulai sistem tubuh, menurut Pooja Makhija, Ahli Nutrisi selebriti dan guru makanan.

Inilah beberapa alasan mengapa Teh dan Kopi bukan merupakan teman baik untuk perut kosong,

1. Membuat Tubuh semakin Dehidrasi, Teh bersifat Diuretik yang berarti menghilangkan air dalam tubuh kita, Tubuh kita sudah mengalami dehidrasi selama 8 jam Tidur dan asupan air atau makanan pun berkurang, teh hanya menambahkan keadaaan kedehidrasi. kekurangan air dalam tubuh dapat menyebabkan kekurangan mineral yang menyebabkan kram pada otot.

2. Membuat Mata Mengantuk, kafein dikenal sebagai pendongkrak energi, Namun memberi tubuh dosis kafein yang kuat saat perut kosong mungkin memiliki efek samping yang justru bikin kamu makin kacau. seperti mual,pusing dan sensasi tidak menyenangkan lainnya.

3. Ancaman Kesehatan mulut, Ketika kita minum Teh dipagi hari dengan menambahkan gula dapat membuat Bakteri dimulut memecah gula yang menyebabkan erosi email gigi. Bahkan bisa menyebabkan radang gusi karena bakteri yang berlebihan menumpuk.

inilah beberapa alasan meminum Teh dan Kopi disaat perut kosong tidaklah baik, Apalagi dengan menambahkan susu sebagai pelengkap rasa dapat membuat perut tidak nyaman. Dan ini akan menjadi perut kembung karena timbunan Gas diperut, dan dapat menjadi sembelit. Baiklah kita sama – sama menjaga kesehatan kesehatan perut kita dengan makanan – makanan yang sehat.

Be the first to comment

Komentar Anda