Tanda Tubuh Kekurangan Karbohidrat

Tanda Tubuh Kekurangan Karbohidrat

Tanda Tubuh Kekurangan Karbohidrat

Berita kompas.com – Adanya persepsi masyarakat sendiri akan Karbohidrat adalah salah satu penyebab kelebihan berat badan, dan karena itu juga banyak orang yang melakukan diet karbohidrat, bahkan ada yang sampai menghindari jenis makanan yang mengandung karbohidrat guna menurunkan berat badan. Padahal, tubuh tetap membutuhkan asupan karbohidrat sebagai tambahan energi.

Adapun beberapa tanda pada Tubuh yang kekurangna karbohidrat seperti :

  • Nafas yang berbau tak sedap : salah satu tujuan diet karbohidrat adalah untuk mengurangi berat badan sehingga membakar lemak menjadi energi, meskipun beberapa pakar diet setuju akan diet karbohidrat namun tetap saja diet ini tidak akan menurunkan berat badan dalam waktu jangka panjang, ketika tubuh membakar lemak, tubuh melakukanya dengan proses yang disebut ketosis, yang melepaskan zat kimia yang bernama Keton. Sayangnya keton ini lah yang mengeluarkan bau tak sedap dan sering kali keluar melalui nafas. jadi kabar buruknya diet karbohidrat tidak baik buat kesehatan mulut.
  • Sering jatuh saat olahraga : ketika seseorang yang aktif secara fisik tidak memperoleh asupan karbohidrat, tubuh akan mengunakan Protein untuk menjalankan fungsi oto yang diperlukan, termasuk membangun otot. ini kenapa disebut karbohidrat adalah partner protein.
  • Menjadi pelupa : sering mendadak lupa meletakkan kunci atau ponsel? sama seperti tubuh otak juga membutuhkan karbohidrat yang dipecah menjadi glukosa untuk menjdi energi. dan ketika otak tidak mendapatkan glukosa yang dibutuhkan, sulit bagi otak untuk bekerja dengan maksimal.
  • Mudah marah : Orang yang melalukan diet Karbohidratmemiliki perasaan yang lebih sensitif, stres, dan lelah meskipun hasilnya mereka berhasil menurunkan berat badan. salah satu penyebabnya mungkin karena tubuh sangat membutuhkan karbohidrat untuk memproduksi serotonin, hormon diotak yang dapat meningkatkan semangat
  • Buang air besar yang tidak seperti biasanya : salah satu cara melihat perubahan metabolisme tubuh dari berbagai macam diet yang dilakukan adalah disaluran percernaan. Kemungkinan besar perubahan itu akan berupa sembelit, yang terjadi karena kekurangan serat. dan harus di imbangi dengan mengkonsumi sayuran yang tinggi serat.

Be the first to comment

Komentar Anda