9 Misteri Tubuh Manusia Yang Misterius

Tubuh

9 Misteri Tubuh Manusia Yang Misterius

Berita kompas.com – Banyak misteri yang ada didunia, bergittu juga dengan tubuh manusia menyimpan banyak misteri yang masih belum dipahami oleh para ilmuan. beberapa misteri tubuh memang sudah terjawab oleh para ilmuan sains, tetapi kadang itu juga masih menimbulkan pertanyaan.

Salah satu contohnya ialah :

1.Mengapa kita memiliki sidik jari?

Semua orang memiliki sidik jari yang berbeda – beda antara yang satu dengan yang lain, bahkan kembar identik juga memiliki sidik jari yang berbeda. selama bertahun – tahun, para ilmuan berpikir bahwa keberadaan hal itu adalah untuk membantu manusia mencengkram sesuatu.

Namun sidik jari membuat kulit kita lebih sedikit bersentuhan dengan jari. Beberapa megatakan bahwa ini melindungi jari kita dan yang lain berpendapat sidik jari memberi kepekaan dalam sentuhan. namun bagian tubuh ini masih menimbulkan banyak misteri.

2.Mengapa kita memiliki Umbai Cacing?

Umbai cacing atau Apendiks, merupakan organ tambahan yang berada diusus buntu. bagian tubuh ini terkadang memberi kita rasa sakit. Namun, apabila diangkat, tidak ada pengaruh apapun pada tubuh.

Ada beberapa teori mengatakan, organ tubuh yang berbentuk tabung sesungguhnmya merupakn sebuah rumah dari bakteri baik yang melindungi tubuh. Namun untuk mengetahui alasan keberadaaan umbai cacing masih membutuhkan penelitian yang dalam.

3.Mengapa orang menguap?

Menguap sudah dilakukan sejak lahir. Beberapa menganggap bahwa menguap merupakan bentuk tubuh dalam mengatur suhu otak. Kurang tidur atau bosan mampu menurunkan suhu otak.

Selain itu, menguap memberikan tubuh perasaan tersentak, karena denyut jantung cenderung meningkat ketika kita menguap dan otot mata menjadi tegang.

Namun, mana yang benar,apakah keduanya atau bukan? Alasan sesungguhnya masih jadi misteri.

4. Kenapa kita memiliki tangan Dominan?

Beberapa orang memiliki tangan yang dominan. Sebagian menganggap bahwa tangan kanan adalah tangan yang benar, dan beberapa orang dianggap memiliki tangan kidal.

Namun, fakta bahwa fungsi salah satu tangan lebih baik daripada yang lain adalah aneh. Mengapa kita tidak memiliki dua tangan yang memiliki kemampuan sama.

Walaupun ada orang yang mampu menggunakan keduanya, namun fakta ini merupakan salah satu misteri Ilahi yang belum terjawab.

5.Kenapa kita bermimpi ?

Manusia menghabiskan sepertiga dari hidup untuk tidur. Namun ilmu pengetahuan masih memiliki sedikit pemahaman tentang bagaimana dan mengapa kita bermimpi,” kata Caleb Backe, ahli kesehatan dan kebugaran Maple Holistics.

Mimpi terjadi ketika proses gerak mata cepat saat tidur, dan denyut jantung meningkat saat aktivitas itu. Sayangnya, tujuan mimpi sesungguhnya belum diketahui.

Teori populer mengatakan, mimpi memilah kenangan dan otak memutuskan mana yang berharga dan yang tidak.

Inilah beberapa contoh pertanyaan dari misteri Tubuh Manusia, Berapa canggih dan modernnya perkembangan sains masih saja belum bisa mengetahui Rahasia Ciptaan Tuhan.

Be the first to comment

Komentar Anda