Menteri Keuangan Menyatakan Tingkat Kemiskinan Di Indonesia Di Bawah 10 Persen

Tingkat Kemiskinan Di Indonesia Di Bawah 10 Persen

Menteri Keuangan Menyatakan Tingkat Kemiskinan Di Indonesia Di Bawah 10 Persen

Berita kompas.com –¬†Menteri Keuangan Sri Mulyani Menyatakan Tingkat Kemiskinan Di Bawah 10 Persen pertama kali terjadi dalam sejarah Indonesia, Ibu Mentri mengaku senang setelah mendengar angka kemiskinan Indonesia yang mengalami penurunan.

Menurut ibu Menteri Sri Mulyani, penurunan angka kemiskinan tersebut merupakan sejarah bagi bangsa Indonesia. setelah menunggu bertahun – tahun lamanya baru sekarang angka kemiskinan di Negara kita dapat penurunan hingga ke 10 persen. ” BPS mengumumkan tingkat kemiskinan kita berada 9,82 persen.

Sri mulyani menyatakan, fenomena ini belum pernah terjadi sebelum di era kepemimpinan Presiden Jokowi. Dulu pak Harto 11 Persen dan mendekati 10 persen. lalu terjadi krisis naik jadi 24 persen. kemudian sampai ke pemimpinan pak Yudhoyono dimana saya jadi menteri keuangan juga menurun pada level mendekati 11 persen juga. ungkap Dia.

Menurut Menteri keuangan Sri Mulyani, pemerintah kita akan terus berusaha untuk menekan angka kemiskinan Di Indonesia. dan ini juga berdampak baik bagi seluruh lapisan masyarakat yang ada di negara kita. Jadi tidak mungkin hanya berhenti di tingkat 10 persen supaya pemerataan juga lebih bagus. trennya menurun jadi 0,389. sudah dibawah 0.39 atau 0,4 sebelumnya.

Sebelumnya, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat Indonesia mengalami titik terendah dalam hal persentase kemiskinan sejak tahun 1999, yakni sebesar 9,82 persen pada Maret 2018. Dengan persentase kemiskinan 9,82 persen, jumlah penduduk miskin atau yang pengeluaran per kapita tiap bulan di bawah garis kemiskinan mencapai 25,95 juta orang. ”

Kita semua berharap Semoga penurunan tingkat kemiskinan akan semakin kebawah di kedepannya, dan tidak ada lagi Rakyat yang tertingal  akan pemerataan ekonomi masyarakat. sehingga bangsa kita dapat bersaing dengan negara Рnegara maju lainnya.

Be the first to comment

Komentar Anda