Daftar Top Skor Sementara Piala Dunia 2018 Jelang Final

Beritakompas.com – Meskipun gagal melaju ke partai final piala dunia 2018, Striker timnas Inggris Harry Kane masih berpeluang menjadi top skor (pencetak gol terbanyak) piala dunia 2018.

The three Lions yang gagal melaju ke final usia dikandaskan Kroasia pada babak semifinal dengan skor 1-2 di Stadion Luzhniki, Kamis (12/7) dini hari WIB masih menyisakan satu pertandingan yakni perebutan tempat ketiga melawan Belgia. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Saint Petersburg, Sabtu (14/7) waktu setempat.

Hal tersebut membuat penyerang andalan sekaligus kapten Inggris Harry Kane tetap bisa mendapatkan ‘hadiah’ hiburan sebagai top skor Piala Dunia 2018.

Kane saat ini masih memuncaki daftar top skor di klasemen sementara dengan perolehan 6 gol, sama seperti saat sebelum laga semi final berlangsung dimana pada laga kontra kroasia tersebut Kane gagal menambah pundi-pundi golnya.

Adapun pemain lain yang berpeluang menggusur posisi Kane adalah penyerang Belgia Romelu Lukaku. Lukaku yang kini bermain di Manchester United sudah mencetak empat gol dan berada tepat di bawah Kane.

Sementara rekan senegara Lukaku yang juga kapten Belgia Eden Hazard juga masih berpeluang meraih penghargaan Sepatu Emas Piala Dunia 2018  setelah mengoleksi tiga gol.

Untuk pemain-pemain yang timnya tampil di final, Prancis vs Kroasia, peluang menjadi top skor dimiliki Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe. Keduanya sama-sama mencetak tiga gol.

Sementara peluang pemain-pemain Kroasia untuk menjadi top skor Piala Dunia 2018 cukup berat. Karena trio Vatreni: Luka Modric, Mario Mandzukic, dan Ivan Perisic sama-sama baru mengemas dua gol.

Berikut daftar klasemen sementara Daftar Pencetak Gol Piala dunia 2018:
1. Harry Kane (Inggris)            6
2. Romelu Lukaku (Belgia)        4
3. Denis Cheryshev (Rusia)      4
4. Cristiano Ronaldo (Portugal) 4
5. Artem Dzyuba (Rusia)         3
6. Antoine Griezmann (Prancis) 3
7. Yerry Mina (Kolombia)         3
8. Diego Costa (Spanyol)        3
9. Edinson Cavani (Uruguay)    3
10. Kylian Mbappe ( Prancis)    3

Be the first to comment

Komentar Anda