Hasil Akhir laga Piala Dunia Perancis vs Belgia, Skor 1-0

Berita Kompas – Hasil akhir laga Piala Dunia 2018 Rusia yang mempertemukan Perancis dengan Belgia yang diadakan di Saint-Petersburg Stadium. Laga tersebut berakhir dengan kemenangan Perancis skor 1-0.

Gol kemenangan Perancis sendiri merupakan gol tunggal milik Samuel Umtiti yang terjadi pada babak kedua. Dengan kemenangan tersebut mereka berhasil lolos ke babak final Piala Dunia 2018.

Meskipun pada awal-awal menit laga dimulai, Perancis mendominasi permainan namun, Belgia berhasil membalikkan keadaan di mana mereka mendominasi permainan di menit ke-20.

Di menit ke-21, Belgia sudah membuat peluang emas lewat tendangan voli Toby Alderweireld. Namun, Hugo Lloris selaku kiper masih dalam keadaan siap untuk menghalau bola.

Bukannya tanpa peluang, Perancis juga nyaris mencetak gol di menit ke-34 lewat umpan manja Kylian Mbappe. Namun, bola yang menuju ke Olivier Giroud gagal diselesaikan dengan baik oleh penyerang tersebut. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, permainan kembali berjalan dengan seru di mana keduanya saling bermain terbuka.

Gol ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Di menit ke-51, Antoine Griezmann melakukan umpan ke dalam kotak penalti di mana Umtiti yang sudah mengambil ancang-ancang langsung menyundul bola ke arah gawang meskipun harus berduel udara dengan Marouane Fellani. Skor 1-0 tak terelakkan untuk keunggulan Perancis.

Gol tersebut membuat sang pelatih Roberto Martinez melakukan pergantian pemain untuk meningkatkan serangan Belgia.

Meskipun hal tersebut berhasil di mana Belgia benar-benar menekan Perancis dan beberapa kali mendapatkan peluang, mereka gagal membalikkan kedudukan bahkan menyamai kedudukan sulit untuk kubu Belgia. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai dan Perancis akan melaju ke final di mana mereka akan bertemu dengan pemenang dari Inggris dan Kroasia. (CS)

Be the first to comment

Komentar Anda