Jelang Laga Piala Dunia Perancis vs Belgia, 11 Juli 2018

 

Berita Kompas – Jelang laga Piala Dunia 2018 Rusia dalam babak semifinal yang mempertemukan Perancis dengan Belgia yang diadakan di Saint Petersburg Stadium pada hari Rabu, 11 Juli 2018.

Baik Perancis maupun Belgia, keduanya memiliki skuat yang seimbang di mana keduanya sama-sama ingin bisa lolos ke babak final Piala Dunia 2018 ini.

Kedua tim saat ini berada pada performa bagus mereka. Perancis dan Belgia sudah siap berperang dalam laga nanti untuk memperebutkan posisi calon juara Piala Dunia 2018.

Untuk Perancis sendiri, mereka berhasil lolos masuk semifinal dengan penuh perjuangan di mana sosok Kylian Mbappe sangat berperan selama perjalanan Perancis berlangsung sejak awal.

Untuk Belgia sendiri, mereka berhasil bangkit di mana mereka mengalahkan Jepang di babak 16 besar yang saat ini merupakan kemenangan comeback mereka.

Kubu Perancis, sang pelatih Didier Deschamps kemungkinan akan memainkan skema 4-2-3-1 di mana Giroud sebagai diujung tombak mendapatkan dukungan dari ketangguhan Griezmann dan kecepatan Mbappe dari gelandang serang. Pogba dan Kante akan menjadi pengatur serangan dan tempo permainan. Lini pertahanan dipercayakan kepada Hernandez, Umtiti, dan Varane untuk menahan serangan Belgia. Kiper mereka dipercayakan kepada Lloris.

Kubu Belgia, sang pelatih Roberto Martinez kemungkinan akan memainkan skema 3-4-3 di mana trio Hazard, De Bruyne, dan Lukaku di lini serang. Ini akan menjadi tugas sulit bagi Umtiti, Varane dan Hernandez sebagai pemain bertahan. Lini tengah dipercayakan kepada Carrasco, Witsell, dan Fellaini. Lini pertahanan diisi oleh Vertonghen, Kompany, dan Alderweireld untuk menahan gerakan Griezmann dan Mbappe. Kiper mereka dipercayakan kepada Courtois. (CS)

Be the first to comment

Komentar Anda